Home > Berita Liga Italia > Pemain Buangan AC Milan Tampil Impresif Bersama Timnas Italia

Pemain Buangan AC Milan Tampil Impresif Bersama Timnas Italia

Setelah dibuang oleh AC Milan, ternyata Manuel Locatelli malah sukses mengukir debut manis dengan Timnas Italia.

Manuel Locatelli, sejatinya adalah wonderkid milik AC Milan yang sudah menimba ilmu di sana sejak 2009 lalu. Dari tim junior, Manuel Locatelli pun kemudian naik pangkat dipromosikan ke tim senior AC Milan pada tahun 2016.

Tapi dikarenakan kesulitan untuk berkembang dengan AC Milan, maka Manuel Locatelli pun dibuang ke Sassuolo pada 2019 lalu.

Sepanjang bermain untuk AC Milan, Manuel Locatelli sudah bermain dalam 48 pertandingan dengan koleksi 2 gol.
Pemain berusia 22 tahun itu mau tidak mau harus menerima kenyataan sudah gagal dan dibuang oleh AC Milan. Tapi sampai di Sassuolo, Locatelli ternyata menolak menyerah dan coba bangkit dalam kariernya.

Sampai akhirnya, Locatelli berhasil bangkit sehingga dipanggil Roberto Mancini untuk masuk dalam skuat Timnas Italia.

Locatelli pun akhirnya debut bersama Italia dalam pertandingan maha penting melawan Belanda di UEFA Nations League.

Secara mengejutkan, Locatelli tampil begitu sempurna sampai sukses membantu Italia meraih kemenangan. . . . . . . Debut manis Locatelli bersama Italia pun membuatnya senang setelah mengingat betapa sulit kariernya saat di AC Milan.

“Saya berpikir ini adalah momen terbaik dalam karier saya. Saat anda berman bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, semuanya jadi mudah karena mereka membantu saya baik di dalam atau di luar lapangan dan terus berbicara denganku,” kata Locatelli seperti dikutip RAI Sport.

Italia sendiri tampil memukau dengan mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Walau tidak mencetak gol, Locatelli tampil bagus sebagai jenderal lini tengah Italia, padahal ia sebelumnya pernah dibuang AC Milan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...