Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Pemain Asing Persita Memilih Mundur Karena Alasan Keluarga

Pemain Asing Persita Memilih Mundur Karena Alasan Keluarga

Tangerang – Pemain asing Persita Tangerang asal Argentina, Mateo Bustos, memutuskan untuk tidak kembali ke Indonesia, sekaligus mundur dari Persita.

Mateo Bustos secara resmi tidak lagi menjadi bagian dari Pendekar Cisadane per Agustus 2020.

Menurut keterangan Mateo Bustos, dirinya menyatakan mundur bukan karena terkait renegosiasi kontrak, namun karena tidak ingin berpisah dari keluarganya di Argentina.

“Keputusan saya untuk tidak kembali ke Indonesia karena saya ingin bersama dengan keluarga. Saat ini saya memiliki dua anak yang masih kecil dan dalam situasi pandemi global seperti ini, ada kekhawatiran pergi memakai pesawat,” kata Mateo Bustos, Selasa (1/9/2020).

“Apalagi dari Argentina ke Indonesia harus melalui empat kali penerbangan. Jadi sekarang prioritas saya adalah keluarga,” tambahnya.

Meski demikian, Mateo Bustos mengaku meninggalkan Persita Tangerang merupakan pilihan yang berat baginya karena kehadirannya disambut baik oleh pendukung Persita Tangerang.

“Saya merasa di rumah sendiri. Semua menyambut dengan sangat baik. Tangerang sangat luar biasa dan semua orang-orangnya sangat baik,” ucapnya.

Mateo Bustos sendiri hanya bermain sebanyak tiga kali sejak bergabung bersama Persita Tangerang pada Januari 2020 lalu.

“Sangat disayangkan saya hanya bisa . . . . . . main tiga kali. Saya ingin sekali menuntaskan sampai kompetisi berakhir, tapi apa daya, saya harus mengutamakan keluarga,” tandasnya.

Terkait mundurnya Mateo Bustos, Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengaku menghormati keputusan yang diambil Mateo.

“Sebenarnya kami masih ingin melihat performa terbaik Mateo Bustos di lapangan. Apalagi dari tiga pertandingan, ia bermain baik,” ucap Nyoman.

Meski telah berpisah, Mateo Bustos tetap dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Persita Tangerang.

“Kami ikut mendoakan supaya kariernya bertambah bagus. Baik di Argentina atau di manapun nanti bermain. Mateo akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Misalnya minat kembali ke Indonesia, Persita akan menyambut dengan tangan terbuka,” imbuh Nyoman.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...