Home > Timnas Eropa > Pelatih Prancis Merespon Kritikan PSG Soal Mbappe

Pelatih Prancis Merespon Kritikan PSG Soal Mbappe

Paris – Juru racik tim nasional Prancis Didier Deschamps menanggapi Leonardo usai direktur olahraga Paris Saint-Germain itu mengkritik penanganan Kylian Mbappe yang terpapar Covid-19.

Mbappe dipulangkan dari timnas Prancis usai dinyatakan positif, namun Les Bleus masih terlalu kuat untuk Kroasia dengan memetik kemenangan 4-2 pada ajang Liga Negara.

Leonardo kecewa terkait bagaimana PSG mendengar kabar Mbappe lewat media dan mereka merasa kurang dihormati sebagai klub.

Namun Deschamps menampik pihaknya tidak menghormati, dengan menuturkan mereka telah buru-buru merilis pernyataan namun sudah ada media yang membocorkan sebelum semua terkonfirmasi.

“Saya akan bicara fakta. Pada akhir sesi latihan, Kylian mendapatkan hasil positif. Kami menangani dengan secepat mungkin dengan mengisolasi dia dari rekan-rekan setimnya,” ujar Deschamps seperti dikutip L’Equipe.

“Pada saat yang sama, sepuluh tes sedang diproses dan datang secara bergantian. Kami mengatur agar Kylian bisa dirawat dan bisa pulang.

“Saya tambahkan, semua pemain yang mendapat hasil positif membutuhkan konfirmasi dari laboratorium, yang membutuhkan waktu, karena mereka mengulang analisis. Kami mendapat konfirmasi ini sekitar jam sepuluh malam. Pada saat itu, salah satu dari Anda telah merilis infonya.

“Jadi agar tidak berkembang kemana-mana, kami memutuskan untuk menerbitkan rilis pers. Itulah yang terjadi. Kami terburu-buru. Ada sedikit keraguan, tetapi kami harus menunggu konfirmasi. Saya tidak berpikir, saya tidak menghormati siapapun.”

Leonardo menyebut tidak ada pihak dari federasi yang memberi tahu PSG bahwa ada . . . Gabung . . . pemain mereka yang terpapar virus.

“Saya merasa ini sangat tidak bisa diterima bahwa kami mengetahui dari media ada salah satu pemain kami yang positif terkena virus,” kecam Leonardo melalui laman RMC.

“Mereka mengeluarkan pernyataan dan mengirim pemain pulang, tapi tidak ada seorang pun dari federasi yang mengkomunikasikan hal ini kepada kami. Tidak ada yang menghubungi kami.”

Ditanya apakah ia yang terpaksa mengontak sang pemain untuk mendapatkan kabar akurat, Leonardo menuturkan: “Tepatnya seperti itu. Ia ada di rumah dan kami mengetahui kabar darinya.”

“Apakah kami mengatur? Semua orang menasihati PSG, bahwa kami tidak mengatur klub dengan baik. Namun saat ini terjadi, PSG tetap harus mengatasi masalahnya, meski tidak mendapat informasi. PSG selalu menjadi kambing hitam dalam setiap cerita.”

“Ini bentuk dari kurangnya respek, untuk tidak melakukan komunikasi dengan klub. Kami tidak berbicara dengan siapa pun. Kami hanya berbicara dengan Mbappe. Kami yang mencari tahu. Tidak bisa diterima.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Anyar Barcelona Masih Kepo Dengan Timnas Belanda

Milan – Ronald Koeman masih memantau perkembangan Timnas Belanda, walau sudah duduk di kursi pelatih ...