Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Pelatih Persipura Klaim Timnya Butuh Laga Uji Coba

Pelatih Persipura Klaim Timnya Butuh Laga Uji Coba

Malang – Menjelang dimulainya lanjutan Liga 1 2020 yang tinggal dua pekan lagi, Persipura Jayapura hingga kini belum melakukan laga uji coba.

Menurut keterangan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, kesulitan yang dialami pihaknya untuk melakukan laga uji coba karena Persipura tidak ingin sembarangan memilih tim tanding akibat masih meluasnya pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Sejauh ini, dilema kami hanya laga uji coba karena di satu sisi kami butuh, tapi di satu sisi lainnya juga harus benar-benar bijak dalam memilih lawan di kondisi seperti sekarang,” kata Jacksen F Tiago.

“Sehingga mungkin kendala kami saat ini ya itu saja (uji coba), memilih lawan yang tepat dengan kondisi protokol kesehatan yang baru ini,” sambung Jacksen.

Sebelumnya, Persipura telah berkomunikasi dengan Persebaya Surabaya soal ajakan untuk melakukan laga uji coba, namun hingga kini belum mendapatkan jawaban.

“Saya tahu Persebaya baru berkumpul beberapa waktu saja, dan tidak mungkin kita langsung mau uji coba. Kami sudah pernah bertemu, sehingga dari aspek . . . . . . teknis maupun taktik dan strategi sudah tidak ada kepentingan lagi, hanya fokus pada persiapan tim kita masing-masing,” ucap Jacksen.

Meski demikian, Jacksen mengaku tidak terlalu ambil pusing bila timnya belum menemukan lawan uji coba.

“Tapi menurut saya, kita baru bisa menggelar ujicoba itu di waktu tujuh atau sepuluh hari menjelang Liga di mulai,” ujar Jacksen.

Pada lanjutan Liga 1 2020 kali ini, Persipura Jayapura memilih untuk bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menggelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Jacksen Tiago Belum Temukan Pengganti Yustinus Pae

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum menemukan sosok pengganti Yustinus Pae ...