Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Yakin Gian Zola Bisa Pulih Jelang Restart Liga 1 2020

Pelatih Persib Yakin Gian Zola Bisa Pulih Jelang Restart Liga 1 2020

Bandung – Gelandang Persib Bandung Gian Zola terlihat tidak bisa bergabung bersama rekan-rekannya yang sedang berlatih di Stadion Arcamanik, Jumat (18/9/2020) pagi.

Gian Zola hanya melakukan proses pemulihan di pinggir lapangan bersama fisioterapis Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto, dengan berjalan kaki di lintasan lari.

Menurut keterangan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kondisi Gian Zola tidak terlalu mengkhawatirkan dan berharap bisa pulih kembali dalam waktu 10 hari ke depan.

“Dia terkilir dan mengalami cedera engkel. Mungkin sampai sepuluh hari. Tapi tidak ada masalah, dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai,” jelas Robert Alberts.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga mengingatkan kepda semua pihak, khususnya pemain, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Ini mengingatkan kita semua akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan. Semua orang yang datang harus mengikuti prosedur demi menciptakan lingkungan yang aman,” kata Robert Alberts.

“Berkaitan dengan pemain, penting bagi mereka untuk tetap disiplin, termasuk ketika tidak bersama-sama dengan tim. Kami harus pastikan mereka terbebas dari Covid-19, begitu juga orang-orang di sekitarnya, karena Liga 1 tersisa dua pekan lagi,” sambungnya.

Terkait laga pertama Persib Bandung menghadapi Madura United pada 4 Oktober mendatang, bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku antusias meski lawannya nanti adalah mantan klub yang telah dibelanya selama tiga musim.

“Saya senang akan ketemu banyak teman di sana. Saya hampir tiga tahun lebih bersama mereka, dapat kenangan yang banyak. Madura United bantu saya dengan luar biasa juga,” kata Fabiaono Beltrame.

“Tapi saya datang sebagai lawan. Sekarang saya bela Persib dan akan mati-matian untuk dapat tiga poin. Setelah pertandingan kami enjoy lagi, kami teman lagi sama mereka,” lanjutnya.

x

Check Also

Psikologi Pemain Menurun Jadi Alasan Persib Hentikan Aktifitas Tim

Bandung – Skuad Persib Bandung mendapat jatah libur selama dua hari, terhitung sejak Sabtu (17/10/2020). ...