Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Membayangkan Perjalanan Darat 15 Jam Untuk Laga Away

Pelatih Persib Membayangkan Perjalanan Darat 15 Jam Untuk Laga Away

Bandung – Aturan khusus penyelenggaraan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang mengharuskan tiap klub melakukan perjalanan darat untuk setiap laga tandangnya membuat pelatih Persib Bandung, Rene Alberts, khawatir akan kondisi fisik pemainnya.

Menurut Rene Roberts, perjalanan darat yang panjang dan memakan waktu lama akan mempengaruhi kondisi fisik pemain.

Pada laga perdana lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung akan tandang ke markas Madura United di ke Gelora pada 4 Oktober.

Setelah itu, tim Pangeran Biru akan menuju Yogyakarta untuk meladeni Barito Putera pada 10 Oktober.

“Kami tidak bisa melakukan simulasi perjalanan dengan berkendara selama 15 jam. Kami hanya bisa bersiap semampu kami, dan kami juga harus bisa mengatur bagaimana kami melakukan perjalanan,seperti menghadapi dua laga awal (tandang) kami harus pergi menuju Surabaya dan perhitungannya akan memakan waktu 12 jam menggunakan bus,” ujar Rene Robert, usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (8/9/2020).

“Lalu setelah itu saya pikir Surabaya menuju Yogya, durasinya 4-5 jam dan ketika melakukan perjalanan lebih dari 5 jam. Tentu itu melelahkan bagi pemain dan official, jadi ini akan menjadi perjalanan panjang untuk dua pertandingan dan kami akan berada 11 hari di luar Bandung,” sambung Roberts.

“Ketika kembali, tentu kami kelelahan dan setelah itu . . . . . . kami langsung berlangsung lagi di kandang. Jadi itu akan sangat berdampak pada liga dan hasil akhir, kami harus sangat siap untuk itu,” kata pelatih asal Belanda itu.

Rene menjelaskan, dalam laga tandang itu setidaknya Persib Bandung akan memberangkatkan dua bus, dan satu mobil untuk mengangkut peralatan.

Karena itu, Rene mengaku akan mensiasatinya dengan mengubah susunan pemain di setiap laga tandang untuk menghindari kelelahan fisik pemain akibat jauhnya perjalanan.

“Kami ingin selalu bermain dengan komposisi tim terkuat. Saat kami memainkan laga pertama melawan Madura nanti semoga semua pemain fit sehingga kami bisa menurunkan tim terbaik. Setelah itu kami harus melihat perjalanan yang dilakukan, melihat bagaimana kondisi pemain apakah kelelahan atau tidak. Karena itu beresiko membuat mereka mengalami cedera. Tapi kami ingin bermain dengan susunan tim paling kuat di setiap pertandingan,” jelas Robert.

x

Check Also

Robert Alberts Enggan Komentari Tuntutan Bobotoh

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku enggan untuk berkomentar terkait tuntutan Bobotoh ...