Home > UEFA Nations League > Pelatih Nowegia Klaim Haaland Sudah Berada di Level Atas

Pelatih Nowegia Klaim Haaland Sudah Berada di Level Atas

London – Arsitek tim Norwegia Lars Lagerback menilai Erling Haaland sebagai pemain yang “unik” dan membandingkan penyerang Borussia Dortmund itu dengan mega bintang Barcelona Lionel Messi dan superstar Juventus Cristiano Ronaldo.

Haaland tampil apik sepanjang musim 2019/20, dengan mengemas 44 gol dari 40 penampilan di semua ajang kompetisi untuk dua klub yang berbeda.

Youngster berusia 20 tahun itu melakoni paruh pertama musim lalu bersama d Bull Salzburg. Usai tampil impresif di Bundesliga Austria dan Liga Champions, ia lalu hijrah ke Dortmund dengan nilai tebusan senilai €20 juta (£18 juta/$24 juta) pada Januari lalu.

Lewat penampilan apiknya, Haaland mengantar Dortmund finis di posisi kedua di klasemen akhir Bundesliga, di belakang Bayern Munich.

Haaland tak butuh waktu lama beradaptasi dengan Bundesliga dan ia diyakini akan berada di level permainan yang tertinggi. Lagerback menyebut adanya persamaan antara sang striker dengan Messi dan Ronaldo.

“Saya mungkin sudah lama [tidak melihatnya], tapi saya belum pernah melihat seorang pria sejak Messi dan Ronaldo . . . . . . yang berkembang di usia yang sangat muda,” ujar Lagerback dalam sebuah konferensi pers.

“Itu sangat unik dan ia memiliki semua kemungkinan untuk menjadi pemain berkelas dunia–jika Anda melihat sepertiga ofensif lapangan dan di dalam kotak, maka dia sudah benar-benar berkelas atas.”

“Ia mungkin memiliki sedikit lebih banyak hal untuk dilakukan dalam permainan, tapi ia masih sangat muda. Sejauh ini, ia sudah berada di level yang sangat tinggi.”

“Dengan kualitas yang sudah dimiliki dan kepribadiannya yang fokus, dan jika ia bebas dari cedera, dia bisa menjadi pemain berkelas atas.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...