Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United Saran Kompetisi 2020 Dihentikan Total

Pelatih Madura United Saran Kompetisi 2020 Dihentikan Total

Jakarta – Para pelaku sepakbola tanah air sedang tak menentu karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 harus kembali diundur. Hal itu dipastikan pada Selasa, 29 September, berdasar pengumuman resmi PSSI.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan keterangan di depan para pewarta bahwa Liga 1 dan Liga 2 terpaksa kembali ditunda karena tidak mengantongi izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terkait situasi saat ini.

Wabah virus corona yang masih tinggi di Indonesia menjadi alasan utama aktifitas sepakbola profesional di Tanah Air tak jadi digelar Oktober mendatang. Iriawan pun memastikan, PSSI memaklumi keputusan dari Polri.

Dikatakan bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berusaha mendapatkan izin kompetisi dari Polri. Mereka sudah meminta agar sepakbola Indonesia tahun ini tetap bisa digelar pada November mendatang.

Situasi ini membuat para klub kembali berada dalam ketidakpastian, karena memang tidak ada jaminan situasi Indonesia akan lebih baik di masa pandemi ini. Terlebih seluruh . . . . . . tim sudah melakukan persiapan dalam dua bulan terakhir.

Arsitek tim Madura United, Rahmad Darmawan, merasakan hal yang sama, bahwa situasi saat ini memang serba tidak pasti. Kata penundaan terasa bias, karena belum ada penegasan bahwa benar-benar sepakbola Indonesia boleh digelar lagi November mendatang.

“Kalau harus kembali ditunda, dan pasti satu bulan akan jalan tidak masalah. Tapi kalau juga belum bisa pasti, lebih baik fokus pada musim baru 2021 yang akan dimulai mungkin Februari atau Maret,” ujar sosok yang akrab disapa RD tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...