Home > Berita Liga Jerman > Pelatih Leipzig Tegaskan Pemain Buruan MU Belum Akan Hengkang

Pelatih Leipzig Tegaskan Pemain Buruan MU Belum Akan Hengkang

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, menegaskan Dayot Upamecano bertahan bersama Banteng Merah musim ini. Hal itu membuat Manchester United bersiap gigit jari. MU kelihatannya belum berhenti untuk berusaha mendatangkan pemain anyar setelah mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Setan Merah sekarang dikabarkan sedang membidik Dayot Upamecano.

Upamecano diproyeksikan untuk menjadi tandem dari Harry Maguire di jantung pertahanan MU. Pemain asal Prancis ini bisa mencuri perhatian setelah mengantarkan RB Leipzig melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu. Peran Upamecano di lini pertahanan Leipzig memang nyaris tidak tergantikan di musim lalu. Bek 21 tahun ini berhasil mencatatkan 38 penampilan di semua ajang.

Melihat perannya yang begitu vital untuk Die Rotten Bullen, Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, menegaskan bek andalannya itu tidak akan pergi ke klub lain di musim panas ini. Hal ini sekaligus membuat MU harus bersiap gigit jari untuk gagal mendapatkan Upamecano. Walau begitu, pelatih asal Jerman ini menegaskan kalau Leipzig tidak menutup kemungkinan untuk melepasnya di musim mendatang.

Upamecano saat ini masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga 2023. Peluang MU untuk mendapatkan Upamecano mungkin akan lebih terbuka lebar di musim depan. Pasalnya dalam kontraknya, Upamecano memiliki klausul pelepasan senilai 42 juta euro yang bisa diaktifkan pada akhir musim 2020/2021.

“Dia (Upamecano) akan berada di sini untuk musim ini. Saya yakin tentang itu,” kata Nagelsmann dikutip dari ESPN.

“Mengenai hal di masa depan, saya tidak yakin soal itu karena dia sangat berbakat. Banyak klub ingin membelinya musim depan bisa jadi dia meninggalkan klub ini. Tapi musim ini dia akan bertahan.”

 

 

x

Check Also

Video Kocak Fans Chelsea Sambut Kedatangan Kai Havertz

Para penggemar klub Liga Inggris, Chelsea, kelihatannya sudah tak sabar ingin menyambut kedatangan Kai Havertz ...