Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Pelatih Leicester Tuntut Pemainnya Berlari Agar Bisa Tundukkan Man City

Pelatih Leicester Tuntut Pemainnya Berlari Agar Bisa Tundukkan Man City

Manchester – Leicester City menundukkan tuan rumah Manchester City 5-2 di laga lanjutan Liga Inggris. Ini rahasia The Foxes melumat The Citizens.

Manchester City dan Leicester City saling berhadapan di pekan ketiga Premier League pada Minggu (28/9) malam WIB. Tim tamu menyegel kemenangan 5-2 dan bercokol sementara di posisi puncak Klasemen Liga Inggris.

Lima gol Leicester City dipersembahkan Jamie Vardy (hat-trick), James Maddison, dan Tielemans juga dari titik penalti. Sementara Dua gol Manchester City dipersembahkan oleh Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Leicester City bermain lebih efektif, meski kalah jauh penguasaan bola 30 persen berbanding 70 persen. Terlebih, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Mahrez di menit keempat.

Lalu apa rahasianya Leicester City mampu bangkit dan akhirnya menang telak?

“Untuk mengalahkan Manchester City, Anda harus berlari sekuat tenaga,” terang manajer Leicester City, Brendan Rodgers kepada Sky Sports.

“Selanjutnya adalah mentalitas yang kuat, disiplin, dan serangan balik . . . Gabung . . . yang mematikan,” lanjutnya.

Brendan Rodgers menjelaskan, Leicester City memang ‘mengundang’ para pemain Manchester City untuk memasuki wilayahnya. Baru kemudian, melancarkan serangan balik cepat.

“Kami membawa mereka ke setengah lapangan. Barulah dengan transisi yang baik dengan dua-tiga operan kami menyerang balik. Kami menyerang dengan cepat dan mencoba membuat banyak peluang,” papar eks manajer Liverpool tersebut.

“Kami memang sempat tertinggal. Namun kami tetap tenang dan merepotkan mereka, para pemain semuanya bekerja keras dan tampil brilian,” tutup Rodgers. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Link Live Streaming Leicester City vs Manchester United, 26 Juli 2020

Pertandingan Leicester City vs Manchester United bakal diadakan di King Power Stadium pada hari Minggu ...