Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Pelatih Leicester Tetap Puji Guardiola Meski Manchester City Kalah Telak

Pelatih Leicester Tetap Puji Guardiola Meski Manchester City Kalah Telak

London – Brendan Rodgers mengantar timnya Leicester City menundukkan Manchester City dengan skor telak 5-2. Dirinya tetap memberi apresiasi pada arsitek tim City, Pep Guardiola.

Manchester City dan Leicester City saling berhadapan di Etihad Stadium pada Minggu (27/9) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Leicester mampu melumat tuan rumah dengan skor 5-2, lewat drama tiga penalti dan tertinggal lebih dulu.

Gol-gol Leicester City dibuat oleh Jamie Vardy (tiga gol), James Maddison, dan penalti juga dari Tielemans. Manchester City hanya mampu mencetak gol lewat Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Arsitek tim Leicester City, Brendan Rodgers mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Strategi serangan balik dan bertahan dengan rapat berjalan mulus.

“Para pemain tampil bagus dengan menerapkan strategi taktik kami. Kami memadatkan ruang dan membangun serangan dari sana,” katanya seperti dilansir BBC.

Brendan Rodgers juga menyebut, Jamie Vardy dkk bisa beradaptasi meredam permainan City. The Citizens bermain dengan false nine, yang cepat memainkan bola-bola pendek.

“Kami punya energi ketika menguasai bola dan langsung keluar menyerang dengan cepat. Semua pemain beradaptasi dengan baik di laga ini,” papar eks manajer Liverpool itu.

Rodgers tak lupa memberikan simpati dan rasa hormat pada Pep Guardiola. Baginya, Guardiola tetaplah juru racik terbaik hingga saat ini.

“Pep adalah seorang yang spesial,” tegasnya.

“Dia adalah seorang pelopor juru taktik di industri sepakbola ini. Saya suka semua yang sudah dilakukannya,” lanjutnya.

“Tapi hari ini, saya menang melawannya dan akan jadi hari yang spesial,” tutup Rodgers. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City, 19 Juli 2020

Pertandingan Liga Primer Inggris 2019/2020 pekan-37 antara Tottenham Hotspur vs Leicester City dijadwalkan berlangsung di ...