Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pelatih Kiper Persebaya Senang Dengan Peningkatan Anak Asuhnya

Pelatih Kiper Persebaya Senang Dengan Peningkatan Anak Asuhnya

Surabaya – Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin (Benny) van Breukelen, mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya setelah melakukan latihan dalam enam hari belakangan ini.

Menurut Benny, saat awal latihan para kiper Persebaya ini masih terlihat kaku gerakannya karena beberapa bulan libur akibat pandemi Covid-19, sehingga ia tidak memberikan latihan bola-bola atas.

”Saya lihat pertama latihan agak menurun semua rata-rata. Setelah kami latihan enam hari ini, kaku-kakunya nya sudah mencair,” kata Benny, Sabtu (5/9/2020).

”Awalnya kaku sekali badannya. Makanya saya belum kasih latihan jumping, karena saya takut mereka cedera. Saya kasih bola-bola bawah terus,” tambah Benny.

Untuk latihan rintangan angkat badan bahkan baru diberikan pada hari keenam ini karena menghindari terjadinya cedera bila langsung diberikan di awal latihan.

Ada lima kiper Persebaya yang mengikuti latihan, yakni Rivky Mokodompit, Angga Saputra, Andhika Ramadhani, Muhammad Ulul . . . . . . Arham, dan M. Fajar Ali Syahbana.

Kiper muda Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, harus absen dalam waktu yang lama pasca menjalani operasi sehingga posisinya akan digantikan oleh satu dari tiga nama kiper muda yang dipunyai Persebaya, yaitu Andhika Ramadhani, Muhammad Ulul Arham, atau M. Fajar Ali Syahbana.

”Minggu depan baru tahu (siapa yang terpilih), tapi masih terus melihat perkembangan. Tapi sudah ada gambaran,” jelas Benny.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...