Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Pelatih Inggris Menilai Level Sterling Kini Telah Meningkat

Pelatih Inggris Menilai Level Sterling Kini Telah Meningkat

London – Arsitek tim nasional Inggris Gareth Southgate menyebut Raheem Sterling telah menaikkan level permainannya lebih baik. Mentalnya kini diakui sangat kuat.

Sterling mengantar Timnas Inggris menang tipis atas Islandia dalam pertandingan UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020) lalu. Tendangan penaltinya pada menit ke-90 memastikan tim ‘Tiga Singa’ menang 1-0 pada partai pertama setelah 10 bulan.

Dengan laga internasional ini berlangsung di tengah libur musim panas, ditambah kompetisi klub yang molor hingga Agustus, ada tantangan secara mental dan fisik yang besar bagi setiap pemain. Arsitek timnas Inggris Gareth Southgate melihat Raheem Sterling telah memberikan contoh yang baik sejauh ini.

Ia kembali ke skuad dengan fokus dan motivasi besar. Padahal penyerang Manchester City itu sempat ditepikan dari tim jelang versus Montenegro pada tahun lalu, menyusul perselisihan dengan Joe Gomez.

Namun kontribusi Sterling untuk Inggris memang tak bisa dipungkiri. Ia telah mendonasikan 10 gol, hanya kalah tiga gol dari Harry Kane, dalam 49 gol yang dibuat Inggris di 16 laga terakhir.

“Rasa laparnya akan gol, rasa laparnya untuk menang, rasa lapar untuk mendorong dirinya. Anda benar-benar tak bisa meremehkan itu. . . . Gabung . . . Itu punya dampak besar ke semua orang di sekitarnya dan sungguh telah membawa permainannya ke level lain,” kata Southgate dikutip Sky Sports.

“Pujian saya tak bisa cukup tinggi untuknya. Akan sangat mudah buatnya untuk menjalani beberapa hari lain di pantai, tidak melapor untuk gabung tim, mempersiapkan dirinya untuk klub di awal musim.”

“Mentalitasnya sepanjang pekan ini sudah luar biasa. Begitu ingin berada di sini, begitu ingin bermain, begitu ingin bertahan di lapangan. Saya rasa dia melanjutkan perjuangan ketika kami bermain dengan 10 orang.”

“Dia mengambil tanggung jawab atas penalti, dan saya rasa itu adalah karakter yang luar biasa. Hasratnya untuk menang dan sukses itu luar biasa,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...