Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini memiliki sederet penyerang mumpuni berusia muda.

Di ajang UEFA Nations League, Inggris baru saja menumbangkan Islandia dengan skor tipis 1-0 lewat eksekusi Raheem Sterling dari titik putih. Selanjutnya, Inggris bakal bersua Denmark pada Rabu (9/9/2020).

Dilansir dari Daily Star, timnas Inggris kini punya sejumlah penyerang muda yang berkualitas. Beberapa di antaranya adalah Mason Greenwood, Jadon Sancho, Marcus Rashford, hingga tentu Raheem Sterling. Danny Ings, juga lagi tampil gemilang.

“Kami juga memiliki Phil Foden dan Mason Mount yang naluri mencetak golnya bagus,” kata manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate mengakui bahwa, timnas Inggris pelan-pelan akan menghilangkan ketergantungan pada Harry Kane. Agar, para pemain lain juga rajin mencetak gol dan timnas Inggris makin agresif di depan gawang lawan.

“Kami harap, kami tidak lagi bersandar kepada hanya seorang Harry Kane. Lihatlah timnas Spanyol, . . . Gabung . . . semua pemainnya bisa mencetak gol,” tutur Southgate.

Walau demikian, peran Harry Kane di depan gawang dan sebagai kapten tim masih dibutuhkan oleh Gareth Southgate. Baginya. Kane masih jadi panutan para rekan setim dan nyawa serangan.

“Harry Kane adalah mesin gol untuk timnas Inggris untuk sekarang, tapi kami memiliki pemain lain yang juga berpotensi,” tegas Southgate.

“Di tengah jadwal yang ketat dan waktu latihan yang terbatas, maka kami tak akan terus menuntut gol-gol dari kakinya,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...