Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Bali United Tetap Optimis Dengan Kelanjutan Liga 1 2020

Pelatih Bali United Tetap Optimis Dengan Kelanjutan Liga 1 2020

Walaupun Liga 1 2020 dipastikan tertunda, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tetap optimis segera siapkan program baru dan berbeda untuk gelar latihan. PSSI mengumumkan lanjutan Liga 1 ini diberi jeda waktu tunda satu bulan, sehingga Bali United tetap memilih mempersiapkan diri untuk kompetisi.

Bagi juru taktik Bali United tersebut, ia memaklumi dengan penundaan yang dilakukan dengan PSSI adalah untuk kebaikan bersama. Stefano Cugurra juga tetap berpikir positif, kalau ia dan pelatih klub lain akan memiliki waktu untuk kembali membuat program latihan baru.

“Saya pikir cukup lama juga penundaan kompetisi Liga 1 tahun ini. Semua tim tentu sudah siap saat jadwal rilis pertama akan bermain di bulan Oktober. Tapi terpenting bisa bertanding dan kesehatan tetap yang utama,” kata Stefano Cugurra sebagaimana dilansir Satupedia.com, Rabu (30/9/2020).

Tapi, dengan penundaan kompetisi selama satu bulan, atau yang rencananya akan dimulai November mendatang itu membuat pelatih yang akrab disapa Teco itu tetap optimis. Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku akan mempersiapkan program latihan berbeda dan lebih matang untuk kedepannya.

Tapi, Teco mengatakan untuk persiapkan program baru itu tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini sudah dijalankan Bali United.

“Penundaan kompetisi satu bulan ini, tim akan terus melakukan persiapan . . . . . . yang lebih matang,” kata Teco.

“Tentu program berbeda pada sesi latihan akan dilakukan di lapangan dengan tetap perhatikan protokol kesehatan dalam tim,” katanya.

Walau nasib lanjutan kompetisi masih tanda tanya, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu tetap optimis dengan menunggu jadwal baru untuk bulan November mendatang.

“Tentu tim sangat optimisme. Kami sudah bekerja keras di latihan. Tim punya protokol kesehatan yang diikuti oleh tim pelatih, pemain dan official tim. Situasi seperti ini harus bisa dimengerti dan tim tinggal tunggu jadwal resmi kembali kompetisi,” jelasnya.

Bahkan Teco kembali memimpin latihan Bali United pada Rabu (20/9/2020) sore nanti di Gelora Tri Sakti Legian, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Seperti diketahui sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 rencananya kembali bergulir 1 Oktober mendatang, tapi Selasa (29/9/2020), PSSI memutuskan ditunda satu bulan lagi.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...