Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Pelatih Atletico Lebih Mengagumi Assist Suarez Dibanding Golnya

Pelatih Atletico Lebih Mengagumi Assist Suarez Dibanding Golnya

Madrid – Luis Suarez mengemas dua gol yang mengantar Atletico Madrid menundukkan Granada. Namun arsitek tim Atletico Diego Simeone mengaku tak terkesan dengan gol-gol Suarez.

Atletico mengemas kemenangan telak atas Granada 6-1 di Wanda Metropolitano dalam pekan ketiga Liga Spanyol, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Suarez mengawali laga dari bangku cadangan karena baru diperkenalkan sebagai Rojiblanco pada Jumat (26/9) usai merealisasikan transfernya dari Barcelona.

Penyerang top asal Uruguay itu resmi mencatat debutnya saat menggantikan Diego Costa di menit ke-71. Ketika itu, Atletico sudah mencatat keunggulan 3-0, berkat gol-gol Costa, Angel Correa, dan Joao Felix.

Hanya butuh waktu singkat bagi Suarez untuk berkontribusi bagi tim barunya itu. Sodorannya kepada Fernando Llorente menghasilkan gol keempat tim tuan rumah sebelum Suarez mengemas golnya sendiri pada menit ke-85.

Sementara Granada mencetak gol hiburan lewat aksi Jorge Molina kemudian Suarez mencetak gol keduanya jelang bubaran.

Suarez sangat efektif selama 20 menit di atas lapangan dengan 18 sentuhan pada bola, menciptakan satu umpan kunci, dan melepaskan empat percobaan, yang dua di antaranya dimaksimalkan menjadi gol. Diego Simeone lebih menyoroti pergerakan Suarez.

“Dua . . . . . . gol dia tidak menonjol bagi saya, melainkan assist dia, aksi lari dia, dan pergerakan dia,” ungkap Simeone usai pertandingan dilansir Stat Perform News.

Diperkuat oleh Luis Suarez, Atletico Madrid diyakini akan lebih mampu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona di kompetisi domestik. Hal itu yang diyakini Simeone.

“Kedatangan seorang pemain penting meningkatkan tim, tapi tim sudah bekerja sangat baik kok. Sekarang kami akan menjalani kompetisi dengan satu demi satu pertandingan, seperti biasanya,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

“Kedatangan Suarez menimbulkan sebuah kompetisi internal yang sangat baik dan kalau 23 pemain menerima menit bermain yang akan mereka dapatkan, saya yakin kami akan bersaing dengan baik,” cetus Simeone. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Presiden Atletico Madrid Sebut Antoine Griezmann Gila

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021,Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memulangkan Antoine ...