Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pelatih Asing Arema FC Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Pelatih Asing Arema FC Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Prediksi Bola

Malang – Pelatih baru Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku tidak mengalami kesulitan saat berkomunikasi dengan pemain karena dirinya fasih berbahasa Inggris, sedangkan sebagian besar pemain juga mengerti bahasa Inggris.

“Sebagian besar mereka paham bahasa Inggris,” ungkap Carlos.

“Memang terkadang tak mudah memastikan bahwa mereka mengerti keseluruhan yang saya bicarakan. Namun, saya memiliki staf pelatih yang bisa menerjemahkan maksud saya,” sambungnya.

Karena itu, Carlos berharap dirinya bisa lebih lama berada di Indonesia untuk bisa belajar bahasa Indonesia agar bisa lebih mudah berkomunikasi dengan para pemain.

“Saya berharap bisa berada di sini untuk waktu yang lama,” kata Carlos.

“Saya pasti akan belajar bahasa Indonesia, paling tidak agar bisa lebih mudah berkomunikasi,” selanjutnya.

Untuk instruksi yang lebih detail biasanya Carlos akan dibantu oleh asisten pelatih, khususnya Charis Yulianto, untuk menterjemahkan maksudnya kepada seluruh pemain.

Selain bahasa Inggris dan Portugis, pelatih berusia 59 tahun ini ternyata juga fasih dalam beberapa bahasa, seperti Jepang dan Spanyol.

“Paling tidak, saya fasih berkomunikasi dengan empat bahasa. Selain Inggris dan Portugis, saya juga fasih berbahasa Jepang dan Spanyol,” ungkapnya.

“Selain itu, saya juga sedikit-sedikit bisa berbahasa Finlandia. Saya pernah melatih di sana dan bisa sedikit bahasa mereka,” pungkasnya.

x

Check Also

Gelandang Arema Punya Kesibukan Anyar, Jalani Bisnis Kuliner

Malang – Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto, mengaku mengisi waktu luang karena tidak adanya ...