Home > Berita Bola > Pelatih AS Klaim Pulisic Layak Perkuat Real Madrid atau Barcelona

Pelatih AS Klaim Pulisic Layak Perkuat Real Madrid atau Barcelona

London – Christian Pulisic dianggap tampil impresif bersama Chelsea. Sosok penyerang muda asal Amerika Serikat itu dianggap pemain yang langka.

Pulisic diboyong Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu. Bersama Si Biru, pria berusia 21 tahun itu langsung menjadi nyawa serangan tim.

Walau sempat mengalami cedera beberapa kali, Pulisic bisa mempersembahkan 11 gol dan 10 assist di musim debutnya bersama Chelsea. Skuad arahan Frank Lampard itu juga bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020.

Arsitek Timnas AS, Greg Berhalter, mengklaim penampilan Pulisic di Chelsea sangat mengesankan. Ia pun tak ragu anak didiknya itu layak bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid ke depannya.

“Pulisic adalah pemimpin di Chelsea, di usia 21 tahun. Jarang ada seorang pemain dari Bundesliga pergi ke klub top di Inggris dan langsung meyakinkan di sana,” kata Berhalter kepada Bild.

“Christian dengan cepat terbiasa dengan kecepatan . . . . . . dan gaya fisik bermain di Inggris. Dia adalah panutan bagi semua pemain AS lainnya di Bundesliga, yang bertujuan bermain di Premier League.”

“Christian sempurna untuk Chelsea. Semua permainan ofensif berbahaya dijalankan lewat dirinya. Dia bersinar sebagai pencetak gol dan sebagai seorang yang merancangnya. Jika Christian mempertahankan level ini, dia juga bisa bermain untuk klub terbesar di dunia seperti Bayern Munich , Barcelona atau Real Madrid tanpa masalah,” pujinya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...