Home > Berita Transfer Pemain > Pelatih Arsenal Ungkap Alasan Belum Mainkan Ozil

Pelatih Arsenal Ungkap Alasan Belum Mainkan Ozil

London – Arsenal mendulang kemenangan krusial atas Leicester City (2-0) pada kunjungan ke King Power Stadium, fase ketiga Carabao Cup 2020/21, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjaga episode positif The Gunners.

Mikel Arteta membuat beberapa pergantian pemain untuk laga ini, dan sejumlah pemain muda Arsenal tampil impresif. Reiss Nelson dan Eddie Nketiah jadi yang paling impresif.

Walau demikian, muncul pertanyaan soal rotasi Arteta. Sang pelatih lagi-lagi tidak meurunkan Mesut Ozil, bahkan tidak masuk ke dalam skuad.

Pertama-tama, Arteta bicara soal kemenangan timnya. Dia senang melihat bagaimana pemain senior bisa memberi arahan untuk para junior. Skuad Arsenal semakin solid.

“Saya sangat puas dengan performa kami. Pertama-tama karena sikap dan cara kami membuat pendekatan mental untuk pertandingan ini,” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Para pemain senior langsung memimpin tim dan saya bisa menyaksikan bahwa mereka datang ke sini untuk menang. Lalu setelahnya ada pemain muda dengan perkembangan mereka dan cara bermain mereka malam ini.”

Arteta pun kembali disinggung mengenai Mesut Ozil. Bintang asal Jerman itu telah berlatih sejak awal musim, namun tetap tidak ada namanya dalam skuad Arsenal.

Kali ini, sekali lagi . . . . . . Arteta memberi jawaban mengambang. Tidak ingin membuat konflik berkembang lebih liar lagi.

“Saya sangat senang dengan performa para pemain yang ada di sini, mereka membuat staf pelatih kesulitan memilih skuad,” sambung Arteta.

“Tim kami berevolusi dan Anda bisa menyaksikan level yang mereka raih. Jadi di sinilah posisi kami sekarang.”

Arteta berupaya meredam situasi, tidak ingin membiarkan isu terkait Ozil memanas. Dia menegaskan bahwa skuad Arsenal besar dan hanya 11 pemain yang bisa turun ke lapangan.

“Sama sulitnya untuk pemain lain yang tidak terlibat di Premier League dan tidak bermain malam ini [bukan hanya Ozil],” lanjut Arteta.

“Kami punya skuad dengan 26, 27 pemain saat ini dan kami tidak bisa memberi mereka semua kesempatan bermain,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette Tidak Kebingungan Jika Kontraknya Tidak Diperpanjang Arsenal, Sudah Banyak Klub Yang Antri Jasanya

London – Kontrak Alexandre Lacazette bersama Arsenal akan segera berakhir pada Juli 2022 nanti.Menurut kabar ...