Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Pekan Perdana Premier League Musim 2020/21, Mourinho Punya Catatan Apik

Pekan Perdana Premier League Musim 2020/21, Mourinho Punya Catatan Apik

Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, punya rekor oke di pertandingan pekan pertama Liga Inggris. Persentase kemenangannya di matchday 1 cukup bagus. Dilansir dari situs resmi Premier League, Jose Mourinho sudah melewati 10 kali pertandingan di Liga Inggris, bersama Chelsea dan Manchester United. Presentase kemenangannya 90 persen!

Kalau dibandingkan dengan manajer top lainnya, Pep Guardiola (Manchester City) punya 100 persen kemenangan dari empat pertandingan. Sementara Juergen Klopp (Liverpool), punya 75 persen kemenangan dari empat pertandingan.

Jose Mourinho tentu menjadi harapan para fans Tottenham Hotspur untuk bisa membawa klub asal London itu menembus papan atas. Musim 2019/2020 kemarin, Spurs dibawanya finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris.

Musim lalu pun, Tottenham Hotspur sering diterpa badai cedera. Kedalaman skuad yang ada pun dirasa tidak terlalu berkompeten. Di bursa transfer musim panas ini Tottenham Hotspur sudah mendatangkan tiga pemain baru yaitu Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers (15 juta pounds), Pierre-Emile Hojberg dari Southampton (14 juta pounds) dan Joe Hart dari Burnley (bebas transfer).

Harry Kane juga sudah pulih dari cedera dan sempat memperkuat Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Para pemain lain juga . . . . . . dalam kondisi yang fit.

Jose Mourinho sendiri menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur sejak 20 November 2019 menggantikan Mauricio Pochettino. Pria asal Portugal itu diikat kontrak sampai tahun 2023 mendatang.

Dari 35 pertandingan bersama Spurs, Mourinho mencatatkan 16 kemenangan, delapan seri, dan 11 kekalahan di seluruh kompetisi. Musim 2020/2021, tentu Tottenham Hotspur mau berbicara lebih banyak.

Dengan rekor oke yang dipunya Jose Mourinho dan skuad yang ada, Spurs bisa jadi salah satu pesaing serius dalam perebutan titel juara. Di matchday pembuka Liga Inggris yang akan diadakan akhir pekan ini, Tottenham akan melawan Everton di Tottenham, Minggu (14/9/2020) malam WIB. Pertandingan kedua tim disiarkan langsung Mola TV di link ini dengan berlangganan paket Sports and Entertainment.

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...