Home > Berita Liga Inggris > Pekan Perdana Premier League, 3 Tim Ini Tampil Mengecewakan

Pekan Perdana Premier League, 3 Tim Ini Tampil Mengecewakan

Beberapa tim sudah menjalani pertandingan pertamanya di Premier League. Sebagian tim berhasil membentuk kepercayaan dirinya dengan memastikan poin penuh di pekan pertama. Tapi, sebagian malah kehilangan momentum dan bahkan tertunduk lesu di kandang sendiri.

Premier League memang terkenal dengan kesengitannya. Baik tim besar atau pun kecil bisa membuat kejutan di setiap pertandingan, sehingga setiap klub harus mempersiapkan diri dengan baik di setiap pertandingan.

Sang juara bertahan, Liverpool setidaknya merasakan berbahayanya tim yang berstatus non unggulan. Kalau mereka tidak mendapatkan dua penalti, mereka tidak akan memastikan kemenangan dari klub promosi, Leeds United.

Di liga sekeras Premier League pun setiap tim perlu memiliki mental siap tempur untuk melawan siapa pun. Klub promosi pun juga tidak perlu kaget dengan pertandingan yang akan dihadapinya.

Fulham yang baru saja senang bisa kembali ke Premier League, harus kembali meratapi nasibnya di kasta tertinggi sepakbola Inggris itu karena langsung dijatuhkan dengan skor 0-3 oleh Arsenal. Beberapa tim kelihatannya harus segera berbenah setelah mereka tampil kurang memuaskan di pertandingan perdana EPL musim ini.

Berikut beberapa tim yang tampil buruk di pekan pertama Premier League.

1. West Ham United

1. West Ham United

Tim asal London ini memiliki kesempatan baik untuk memulai pertandingan perdananya di musim 2020/21 dengan bermain di kandang. Tapi, apa daya West Ham harus mengakui kualitas dari lawannya Newcastle United dan harus kalah 0-2.

Diperkuat beberapa pemain bertalenta macam Antonio, Declan Rice dan kiper berpengalaman Fabianski, West Ham malah kalah tanpa mencetak gol di kandang sendiri. West ham tampil melempem di pertandingan perdananya itu, walau mereka dominan dalam penguasaan bola, tapi mereka gagal menciptakan gol.

Kekalahan ini membuat pasukan David Moyes sekarang langsung merasakan duduk di klasemen bawah. Jadi mereka harus segera berbenah agar bisa bangkit di pekan kedua nanti.

2. Tottenham Hotspur

2. Tottenham Hotspur

Dalam beberapa musim belakangan Tottenham sudah menunjukkan kalau mereka adalah klub papan atas Premier League. . . . . . . Bermaterikan pemain-pemain berkualitas tinggi macam Harry Kane, Heung-Min Son dan kapten Hugo Lorris, Tottenham malah kalah dari klub yang musim lalu finish di posisi 12, Everton.

Pasukan Jose Mourinho di pekan pertama malah dipermalukan di kandang lewat gol semata wayang Dominic Calvert-Lewin. Tottenham terlihat kesulitan mengimbangi permainan Everton, dan hanya bisa menembak total sembilan tendangan.

Hal itu juga mencoreng nama Mourinho yang akhirnya menerima kekalahan di pekan pertama sepanjang karir kepelatihannya. Pelatih berjuluk The Special One, itu lalu terang-terangan tidak suka dengan penampilan timnya.

“Saya akan bilang kalau itu adalah pressing yang malas dan saat Anda melakukan pressing dengan malas, Anda membiarkan lawan membangun serangan dari bawah dengan leluasa,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports.

3. West Bromwich Albion

3. West Bromwich Albion

Sempat mengimbangi perlawanan dari Leicester City di 45 menit pertama, West Bromwich Albion (WBA) akhirnya meratapi kerasnya Premier League dengan kalah telak 0-3 di kandang sendiri.

WBA terlihat kacau di babak kedua dan malah melakukan hal fatal dengan dua kali melakukan pelanggaran di kotak pertahanan. Tim promosi asuhan Slaven Billic ini pun, memulai kiprahnya di Premier League dengan catatan buruk.

Semua pemainnya meraih rating yang buruk dengan semuanya memiliki nilai di bawah 7 dilansir sofascore. Statistik pun menunjukkan kalau WBA begitu inferior di pertandingan itu, dengan hanya mencatatkan 35% penguasaan bola dan hanya satu tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit pertandingan.
Hal itu menjadi pukulan telak untuk WBA dan perlu berbenah di pertandingan selanjutnya, untuk bisa bertahan di Premier League.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...