Home > Bundes Liga > Pekan Perdana Bundesliga 2020/21, 3 Pemain Ini Tampil Istimewa

Pekan Perdana Bundesliga 2020/21, 3 Pemain Ini Tampil Istimewa

Bundesliga 2020/21 sudah resmi bergulir Sabtu (19/9/2020) lalu. Selain kemenangan tim yang menjadi pusat perhatian, tentu ada beberapa pemain yang berhasil tampil istimewa untuk timnya.

Pekan pertama Bundesliga 2020/21 langsung menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya. Terbukti di pertandingan pembuka, Bayern Munchen langsung tancap gas dengan menghajar Schalke 04 dengan skor 8-0 tanpa balas di Allianz Arena.

Kemenangan Munchen pun ternyata diikuti oleh dua pesaing utamanya di Bundesliga yaitu Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Keduanya juga berhasil memetik kemenangan di pekan pertama Bundesliga 2020/21.

Jude Bellingham dan Gio Reyna adalah dua pemuda berusia 17 tahun milik Dortmund, yang bisa mencuri perhatian berkat performa bagus keduanya, di pekan pertama Bundesliga 2020/21.

Selain kedua pemain itu, lalu siapa saja pemain yang berhasil tampil istimewa di pekan pertama Bundesliga 2020/21?

1. Serge Gnabry

Winger asal Jerman, Serge Gnabry tampil impresif dengan mencatatkan hattrick di pertandingan pembuka Bundesliga 2020/21. Gol pertama Gnabry, dicetak pada menit ke-4 lewat skill individu dan kontrol yang sempurna dari pemain berusia 25 tahun ini.

Bak kerasukan di pertandingan itu, Gnabry pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 dan 59 setelah menerima umpan dari Leroy Sane.

Berkat torehan itu, Gnabry pun menjadi pemain pertama yang dapat mencetak hattrick pada Bundesliga 2020/21 setelah Andrej Kramaric.

Selain itu, mantan pemain Arsenal ini juga menjadi pemain yang paling produktif dengan melesatkan lima tendangan selama 72 menit bermain. Oleh karena itu, wajar apabila Gnabry mendapat nilai 10 dari Whoscored.

2. Erling Haaland

. . . height="267" />

Erling Haaland mencetak brace pada pertandingan Borussia Dortmund melawan Borussia Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga 2020/21. Berduet dengan Sancho di lini depan, keduanya berhasil membuat ketar-ketir jantung pertahanan lawan.

Haaland membuka keran golnya pada menit ke-54 lewat titik putih setelah Gio Reyna dilanggar di kotak penalti. Pemain berusia 20 tahun ini pun maju sebagai algojo dan dapat menuntaskan pekerjaannya dengan baik.

Setelah itu, puncaknya terjadi pada menit ke-77, lewat skema serangan balik yang cepat antara Sancho dan Haaland. Bomber asal Norwegia ini kembali membobol gawang Ralf Fahrmann setelah menerima umpan dari Sancho. Lewat dua gol yang disumbang Haaland, pasukan Lucien Favre berhasil mengantongi tiga poin di pekan pertama Bundesliga 2020/21.

3. Leroy Sane

Pasca pergi dari Manchester City, Leroy Sane tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skuad Bayern Munchen. Terbukti, ia langsung tampil memukau saat menjalani pertandingan debutnya bersama The Bavarians.

Sane berhasil membukukan satu gol dan dua assist saat Munchen menghajar Schalke 04 pada pekan pertama Bundesliga 2020/21. Berkat torehannya itu, Whoscored memberikannya rating 9.7 dan menjadi yang tertinggi kedua setelah Serge Gnabry.

x

Check Also

Jersey Pemain-pemain Ini Yang Paling Laris di Tiap Klub Bundesliga 2020/21

Jersey pemain mana yang paling populer di Bundesliga? Inilah tiga teratas dari 18 klub. VFB ...