Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Paul Munster Tingkatkan Fisik Pemain Bhayangkara FC Secara Bertahap

Paul Munster Tingkatkan Fisik Pemain Bhayangkara FC Secara Bertahap

Jakarta – Bhayangkara FC mulai menggelar latihan perdananya pada Senin (31/8/2020) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Menurut pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, pada latihan perdana ini masih difokuskan pada perbaikan kondisi fisik pemain karena skuad The Guardian sudah hampir enam bulan tidak pernah melakukan latihan bersama.

“Kami sudah tak berlatih selama enam bulan. Jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain. Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak,” jelas Munster.

“Kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka,” kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

Lebih lanjut Munster menjelaskan, latihan fisik penting dilakukan tim Bhayangkara FC saat ini untuk menghindari risiko cedera akibat padatnya jadwal kompetisi lanjutan Liga 1 2020.

Untuk diketahui, lanjutan Shopee Liga 1 2020 . . . . . . akan digelar selama lima bulan, mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

“Tes fisik adalah aspek penting karena fisik adalah salah satu yang terpenting dalam bermain sepak bola. Para pemain dalam kondisi bagus, dan bisa untuk tahap selanjutnya,” ucap Munster.

“Kami mulai secara bertahap. Lalu nanti dengan bola karena hanya punya satu bulan untuk persiapan. Hal ini sangat penting dan harus detail untuk menghindari cedera,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...