Home > Berita Liga Inggris > Paul Merson Anggap Transfer Van De Beek Sebagai Pembelian Panik MU

Paul Merson Anggap Transfer Van De Beek Sebagai Pembelian Panik MU

Manchester United (MU) resmi mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax. Pemain timnas Belanda itu dikontrak lima tahun dan menjadi rekrutan pertama musim panas ini. Donny van de Beek diharapkan bisa meningkatkan kualitas MU.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun itu juga diharapkan menjadi pilihan yang tepat. Sebelum Van de Beek, MU berusaha mendatangkan Jadon Sancho. Tapi, Borussia Dortmund tidak mau menurunkan harga yang diminta, yaitu 120 juta euro, sehingga negosiasi dihentikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Van de Beek memiliki kualitas yang cukup. Tapi, dia memiliki gaya bermain mirip sama dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Karena itu, pertanyaannya adalah seberapa besar dia dibutuhkan MU?

Pundit sepak bola Pual Merson mengatakan MU sudah salah menempatkan prioritas dalam merekrut pemain. Seharusnya, klub berjuluk Setan Merah itu merekrut bek tengah.

“Dia kelihatan seperti pembelian karena panik di Manchester United,” kata Merson kepada Starsport.

“Saya tidak mengerti. Mereka hanya menghabiskan 40 juta pound untuk posisi di mana mereka sudah kuat.”

“Dan bagaimana dia bermain dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes? Anda harus punya seseorang yang dapat memainkan peran,” kata mantan pemain Arsenal.

“Penandatanganan itu menurut . . . . . . saya seperti: ‘Oh, kami belum membeli siapa pun, ayo pergi dan beli seseorang, siapa yang bisa kami dapatkan?”.

Merson menilai bergabungnya Van de Beek membuat stok pemain di lini tengah MU berlimpah.

“Saat Anda melihat lini tengah mereka, Fred meningkat, dan mereka mendapatkan Scott McTominay. Sekarang mereka tidak akan mendapatkan permainan,” katanya.

“Dan mereka baru saja memberi Nemanja Matic kontrak baru. Apakah mereka akan melakukannya kalau mereka tahu mereka mendapatkan Van de Beek?”

“Itu tidak masuk akal bagiku. Siapa yang membuat keputusan ini?,” kata Merson.

Merson sekali lagi menegaskan kalau pemain yang dibutuhkan MU adalah bek tengah.

“Ini seperti mereka mengejar Jadon Sancho. Kalau mereka merekrut Sancho, Greenwood tidak bermain. Bagi saya, mereka membutuhkan bek tengah lain,” katanya.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...