Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pasca Andri Ibo Positif Covid-19, PSIS Perketat Protokol Kesehatan

Pasca Andri Ibo Positif Covid-19, PSIS Perketat Protokol Kesehatan

Semarang – Pasca ditemukannya satu pemain dari Persik Kediri, yakni Andri Ibo yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, manajemen PSIS Semarang langsung memperketat protokol kesehatan bagi para pemainnya.

Menurut keterangan CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, pembatasan terhadap para pemain PSIS diperketat, termasuk tidak boleh bertemu dengan sembarang orang, untuk mencegah penularan.

”Ini kan ternyata makin hari Covid-19 bukan menurun, tapi naik terus malah. Jadi sebenarnya pertempuran kami melawan Corona itu belum tuntas,” kata Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, Selasa (15/9/2020).

”Makanya pemain PSIS itu kan sebenarnya kami perketat. Mereka habis latihan, mereka di mes tidak boleh keluar kalau enggak penting banget,” sambung pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

”Kami semacam isolasi tapi enggak terlalu ketat, yang penting anak-anak kami karantina, enggak gampang ketemu orang, kami harus disiplin, kalau enggak disiplin yang rugi mereka sendiri,” tegasnya.

Selain itu, setiap pemain PSIS akan menjalani tes swab secara . . . . . . rutin. Bahkan rencananya akan ada empat kali tes swab yang dilakukan sebelum kick off lanjutan Shopee Liga 1 2020.

”Kalau PSIS yang utama memang kesehatan, jadi memang setiap 14 hari kami akan tes swab. Kami sampai Oktober empat kali tes swab dari pertama kali latihan sampai kick off,” jelas Yoyok.

Hingga kini PSIS telah menggelar dua kali tes swab, yakni yang pertama saat menjelang latihan perdana pada 26 Agustus lalu, serta pada Selasa (15/9/2020) kemarin.

x

Check Also

Belum Juga Mendapatkan Pelatih Baru, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – Hingga saat ini PSIS Semarang belum juga mendatangkan pelatih kepala baru sebagai pengganti ...