Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pantau Pemain Muda, Madura United Gelar Laga Ujicoba

Pantau Pemain Muda, Madura United Gelar Laga Ujicoba

Bangkalan – Madura United telah beberapa pekan menggelar latihan dan telah melakukan pertandingan uji coba. Mereka sempat menghadapi tim lokal di Bangkalan, dan mengemas 14 gol dari dua partai kontra kedua tim tersebut.

Kemudian saat pekan selanjutnya, Laskar Sape Kerrab menghadapi tim yang lebih kuat yakni PON Jawa Timur. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan berkesudahan tanpa pemenang, dengan skor sama kuat 2-2.

Rahmad Darmawan selaku pelatih dan manajer Madura United masih akan melanjutkan laga uji coba sebelum Liga 1 2020 kick-off Oktober nanti. Kini, Rahmad ingin lebih banyak melibatkan pemain muda.

Sejumlah nama muda proyeksi pemain U-20 telah disiapkan Madura United, antara lain Maulana Romadhon, Erik Gamis Sanjaya, dan Hilman Hathadi. Ketiga pemain tersebut benar-benar pemain lokal asli Madura.

Ada pun, tiga nama muda lain yang sedang berjuang masuk skuad utama Madura United adalah Fadillah Nur Rahman, Rizki K.A., dan Hais Wenno, ketiganya bukan asli Madura. Lalu penyerang asing U-20, Robert Junior.

“Uji coba untuk pekan depan ini akan ada dua kali uji coba. Uji coba pertama bakal lebih difokuskan untuk pemain-pemain muda, terutama yang seleksi di tim ini, serta . . . . . . uji coba kedua memang kami khususkan untuk pemain senior,” ungkap Rahmad.

Laga uji coba yang dimaksud untuk menjadi tes para pemain muda tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (10/9). RD, sapaan sang pelatih, menyebut akan mencari lawan dari tim internal Bangkalan.

Sementara untuk uji tanding lainnya, tim Liga 2 yang jadi target Madura United, yakni PS Hizbul Wathan. RD memang menginginkan uji coba yang berkala dan terus meningkat kualitasnya secara lawan, demi menghidupkan mesin jelang kompetisi.

“Kalau yang hari Kamis mungkin hanya tim internal Bangkalan. Tapi yang hari Jumat (11/9) itu dari tim Liga 2, mungkin PS HW [Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan],” tutup mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...