Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Panpel Ungkap Persiapan Menggelar Laga PSS vs Persebaya

Panpel Ungkap Persiapan Menggelar Laga PSS vs Persebaya

Sleman – Laga pembuka lanjutan Liga1 2020 antara PSS Slema dan Persebaya Surabaya tinggal beberapa hari lagi. Panitia pelaksana pertandingan mengaku telah siap.

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (1/10/2020) mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman, Tri Mulyanta, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80 persen.

“Panpel persiapannya sudah 80 persen, dari awal sudah kami siapkan semua termasuk perizinan,” kata pria yang akrab disapa Mbah Mul ini, Kamis (24/9/2020).

Saat ini panpel masih menunggu turunnya izin dari kepolisian serta berkoordinasi dengan pihak lainnya.

“Perizinan resminya masih menunggu dari kepolisian dan PT LIB juga. Sejauh ini kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Nantinya akan seperti apa, yang penting dari panpel siap,” jelas Mbah Mul.

Terkait persiapan panpel untuk menerapakan protokol kesehatan, Mah Mul menegaskan bahwa hal itu akan dilakukan dengan ketat karena penularan virus Covid-19 masih terjadi di Tanah Air.

“Saat ini kan yang paling penting protokol kesehatan ya, jadi walaupun tanpa penonton protokol kesehatan . . . . . . akan kami jalankan ketat. Kami juga koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sleman,” sambungnya.

Penjagaan ketat juga dilakukan di sekitar Stadion Maguwoharjo karena laga akan digelar tanpa penonton, sehingga petugas akan membatasi siapa saja yang keluar masuk area stadion.

“Penjagaan khusus pasti. Di area stadion di ring 2, pasti dijaga ada dari personel kepolisian, TNI, dan internal,” tegas Mbah Mul.

“Tidak akan mudah orang yang tidak berkepentingan bisa masuk ke area stadion,” tandasnya.

Mbah Mul juga meminta agar para suporter memahami dengan menonton laga antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya dari rumah masing-masing saja.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...