Home > Berita Transfer Pemain > Pakar Transfer Meyakini Ozil Bakal Dilepas Arsenal

Pakar Transfer Meyakini Ozil Bakal Dilepas Arsenal

London – Kejelasan masa depan Mesut Ozil belum juga nampak. Meski dilibatkan pada sesi pramusim. Sang pemain, menurut pakar transfer Sky Sports, Dharmesh Sheth, mungkin bakal dijual oleh Arsenal.

Mesut Ozil dan Mikel Arteta sempat memiliki hubungan yang baik. Bahkan, gelandang asal Jerman itu menjadi pilar penting Arsenal pada masa awal kehadiran Mikel Arteta sebagai pelatih.

Namun, relasi keduanya memburuk dan Mesut Ozil kehilangan tempat di skuad utama. Sosok berusia 31 tahun itu hanya dua kali tercatat dalam susunan pemain Arsenal usai pandemi dan tidak pernah bermain.

Tidak ada nama Mesut Ozil ketika Arsenal merayakan gelar juara Piala FA. Saat Arsenal menggelar pesta juara Community Shield, Mesut Ozil juga tidak nampak sama sekali. Dia tidak bermain atau masuk line-up.

Beberapa waktu lalu, Mesut Ozil ikut bermain pada pertandingan uji coba yang digelar oleh Arsenal. Eks bintang Real Madrid itu tampil saat Arsenal menyerah dari Aston Villa dan itu menimbulkan spekulasi baru.

Menurut Dharmesh Sheth, tidak banyak hal yang berubah usai Mesut Ozil tampil kontra Aston Villa. Arsenal tetap berusaha untuk menjualnya namun pihak Mesut Ozil ngotot tidak ingin hengkang.

“Arsenal memang ingin Ozil pergi. . . . . . . Dia berada di tahun terakhir kontraknya senilai £ 350.000 per minggu,” tulis Dharmesh Sheth.

“Mikel Arteta mengatakan setiap pemain memiliki catatan yang bersih, khususnya pemain seperti Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi,” kata Dharmesh Sheth.

Dharmesh Sheth menilai Arsenal dan Mesut Ozil harus melakukan pembicaraan. Arsenal ingin menjualnya dan anggaran gaji bisa dialihkan ke pemain lain. Masa kerja Mesut Ozil juga akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

“Tidak banyak yang benar-benar berubah.”

“Skenario ideal, apa yang Arsenal inginkan dan apakah Ozil setuju atau tidak, daripada membayar seluruh sisa kontraknya yang akan menelan biaya 13 atau 14 juta pounds, adalah komporomi di mana Ozil akan mendapat kompensasi pemutusan kontrak dan dia bisa pindah dengan bebas,” tutup Dharmesh Sheth. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...