Home > Berita Liga Inggris > Owen Hargreaves Menilai Arsenal Masih Punya Masalah Besar

Owen Hargreaves Menilai Arsenal Masih Punya Masalah Besar

Arsenal berkunjung ke kandang Fulham untuk menjalani pertandingan perdana mereka di Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (12/9/2020). Dalam pertandingan itu, Arsenal bisa menggilas tim tuan rumah dengan skor 3-0. Gol-gol The Gunners diciptakan oleh Alexandre Lacazette (8′), Gabriel (49′), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57′).

Kemenangan itu membuat pasukan Mikel Arteta semakin percaya diri dalam menjalani kompetisi musim ini. Owen Hargreaves menilai, Arsenal sudah menunjukkan beberapa tanda perbaikan yang menjanjikan sejak Mikel Arteta didatangkan sebagai pelatih untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat pada akhir tahun lalu.

Mantan bintang Manchester United ini percaya kalau Arteta sudah membuat dampak positif yang besar di Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu berhasil mengakhiri musim lalu dengan membawa Arsenal mengalahkan Chelsea pada final Piala FA.

Mereka juga memulai musim baru dengan awal yang solid setelah menaklukkan Liverpool untuk memenangi Community Shield. Tapi, Hargreaves memperingatkan kalau Arsenal memiliki satu masalah besar.

Masalah itu berkaitan dengan adaptasi Gabriel Magalhaes dan William Saliba di Liga Inggris. Hargreaves percaya kalau akan membutuhkan waktu bagi keduanya untuk terbiasa dengan kecepatan di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth II.

“Saya pikir mereka sudah mulai menunjukkan sisi yang berbeda di bawah Arteta. Mereka mulai lebih banyak bersaing melawan tim yang lebih besar,” kata Hargreaves seperti dikutip dari Metro.

“Kami . . . . . . melihatnya melawan Liverpool. Kami sudah melihatnya melawan Manchester City, kami sudah melihat mereka memenangkan pertandingan satu kali di mana Anda tidak akan pernah membayangkannya sebelumnya, jadi saya pikir mereka lebih sulit untuk dilawan.”

“Saya pikir masalah terbesar mereka adalah pertahanan. Dia menandatangani Saliba yang merupakan pemain hebat walaupun dia masih muda.”

“Gabriel adalah pemain lain yang sangat bagus. Dia kompetitif, dia agresif.”

“Tapi, satu-satunya masalah adalah kalau dua orang itu tidak benar-benar tahu Liga Inggris. Membawa pemain bekt tengah untuk datang ke liga ini dan beradaptasi membutuhkan waktu.”

“Saya pikir Arteta mencoba untuk menyortir pertahanan dan mungkin membuat David Luiz bermain di tengah orang-orang muda itu,” kata peraih tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester United ini mengakhiri.

Arsenal sendiri akan kembali beraksi di Liga Inggris pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB untuk melawan West Ham United.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...