Home > Liga 1 > Nyoman Paul Bakal Menuju Eropa Jika Tak Bisa Gabung Klub Indonesia

Nyoman Paul Bakal Menuju Eropa Jika Tak Bisa Gabung Klub Indonesia

Nyoman Paul Fernando Aro ternyata memiliki minat mencicipi berkompetisi Liga Indonesia pada musim 2020 ini. Sejatinya, Nyoman Paul Fernando Aro nyaris saja bisa bergabung ke salah satu klub di Liga Indonesia yaitu Persela Lamongan jelang lanjutan Liga 1 2020.

Kelihatannya kesempatan berkarier di Liga Indonesia bersama Persela Lamongan gagal, saat Nyoman Paul Fernando Aro mengatakan tidak sepakat dengan pihak klub.

Padahal, Nyoman Paul Fernando Aro sudah mengikuti seleksi dan latihan bersama Persela Lamongan mulai 1 September 2020. Manajemen Persela Lamogan pun juga sempat memberikan lampu hijau untuk kehadiran Paul Aro.

Tapi, Persela dengan pemain berusia 19 tahun itu tidak berjodoh karena tidak menuai kesepakatan durasi kontrak. Persela Lamongan tidak ingin merekrut pemain dengan hanya berdurasi pendek atau tepatnya enam bulan saja.

Sementara itu, Nyoman Paul Fernando Aro mengharapkan Persela memberikan durasi pendek atau berstatus pinjaman saja. Oleh karena itu, Paul Aro pun menyebut dirinya tidak jadi memperkuat Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2020, walaupun sempat latihan beberapa hari saja.

Setelah tidak sepakat dengan Persela, sosok kelahiran Bali itu kelihatannya masih cukup berharap dapat mencicipi Liga Indonesia. Belum lama ini, Nyoman Paul Fernando Aro menjelaskan kalau dirinya masih menunggu kejelasan dari salah satu kontestan Liga 1 2020 lainnya.

Tapi, ditanya lebih lanjut mengenai klub Liga 1 2020 itu, Paul Aro belum bisa . . . . . . memberikan jawaban. Pemain sepak bola yang bermain sebagai bek tengah itu pun belum dapat memastikan secara pasti apakah dirinya akan merumput di Liga Indonesia atau tidak.

Tapi kalau tidak ada kesempatan di Liga Indonesia, Nyoman Paul Fernando Aro akan balik ke klubnya yang berkompetisi di divisi tiga Liga Swedia, Skovde AIK.

Perlu diketahui, Paul Aro yang sebelumnya memperkuat Skovde AIK U-19, belum lama ini sudah mendapatkan kontrak dua tahun ke tim seniornya, medio Juli 2020. Pemain keturunan Indonesia-Finlandia itu mengungkapkan dirinya akan kembali merumput ke Liga Swedia bersama Skovde AIK pada musim depan kalau belum mendapatkan kesempatan di Liga Indonesia saat ini.

“Kalau saya tidak jadi (bermain di Liga Indonesia musim 2020). Saya pasti akan balik akhir tahun, sebelum Liga Swedia musim depan bergulir,” kata Nyoman Paul Fernando Aro.

“Saya akan berkarier di sana (Skove AIK) musim depan bersama tim senior,” kata Paul Aro.

 

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...