Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Nomor Punggung 7 di Manchester United Masih Belum Terpakai

Nomor Punggung 7 di Manchester United Masih Belum Terpakai

Dilansir dari laman resmi klub, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, mengumumkan perubahan dua nomor punggung dalam tim utama mereka. Dua pemain yang berganti nomor punggung kebetulan adalah dua pemain muda klub, yaitu Mason Greendwood dan Brandon Williams. Mason Greenwood akan menanggalkan nomor lamanya, yaitu 26.

Penyerang sensasional 18 tahun itu nantinya akan mengenakan salah satu nomor punggung ikonik Setan Merah, yaitu 11. Nomor 11 sebelumnya pernah dipakai oleh winger legendaris klub, yaitu Ryan Giggs, dan pemain terakhir yang mengenakannya adalah Anthony Martial. Sementara itu, Brandon Williams yang sekarang menginjak 20 tahun, akan mengganti nomor lamanya yaitu 53 menjadi nomor 33.

Pergantian dua nomor itu tetap membuat nomor keramat di Old Trafford, yaitu 7, masih tidak bertuan. Nomor punggung 7 masih kosong karena pemain sebelumnya, yaitu Alexis Sanchez, sudah pergi dengan status pinjaman dan sekarang berstatus permanen bersama Inter Milan. Tapi, di balik kekosongan nomor keramat itu, ditengarai Manchester United mempersiapkannya untuk penyerang sayap . . . . . . Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Mereka masih berharap bisa mendaratkan Jadon Sancho ke Old Trafford pada musim panas 2020 dan nomor punggung 7 adalah nomor yang tepat baginya. George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo adalah sederet nama yang pernah sukses mengenakan nomor ikonik itu.
Adapun rekrutan baru Man United, Donny van de Beek, juga sudah memilih nomor punggung.

Donny van de Beek memilih nomor 34 sebagai bentuk dedikasi kepada sahabatnya di Ajax Amsterdam, Abdelhak Norui, yang pensiun dari sepak bola dalam usia dini karena terkena kerusakan otak.

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...