Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > N’Golo Kante Yang Sekarang Dinilai Tidak Sekuat Dahulu

N’Golo Kante Yang Sekarang Dinilai Tidak Sekuat Dahulu

London – N’Golo Kante saat ini dinilai tidak sekuat dahulu. Gelandang bertahan Chelsea ini mulai tersisih ke bangku cadangan sejak musim lalu. Cedera jadi penghalang utama, namun juga ada sejumlah faktor lain.

Tercatat, pemain berusia 29 tahun ini hanya tampil pada 28 laga Chelsea musim lalu. Padahal sebelumnya Kante bisa mencatat 53 penampilan. Ini berarti ada penurunan drastis.

Memang sebagian besar masalah Kante karena cedera, namun jika terus dibiarkan, tim akan mulai terbiasa bermain tanpa dia, yang bisa jadi masalah besar.

Situasi Kante ini diamati oleh eks rekan setimnya saat masih membela Leicester City dahulu, Mark Schwarzer.

Pertama-tama, Schwarzer menyebut bahwa dirinya adalah pengagum Kante. Dia tahu tidak banyak pemain seperti Kante yang tersedia di luar sana.

Karena itulah, dia yakin Kante masih pemain spesial. Hanya sedang bermasalah. “Saya adalah penggemar berat Kante, saya kira dia pemain fenomenal,” buka Schwarzer kepada Goal internasional.

“Perkembangannya jadi pemain bintang telah dicatat dengan baik dan setelah mengikuti dia selama satu musim di Leicester, menyenangkan melihat dia di sana, menonton dan bermain . . . . . . bersama dia,”

Schwarzer justru menyinggung fakta cedera panjang Kante. Menurutnya, Kante mulai akrab dengan cedera karena gaya bermainnya yang selalu habis-habisan di setiap laga. Kante berlari lebih jauh dari siapa pun, berduel lebih tangguh dari siapa pun.

“Saya kira sekarang fisiknya mulai kelelahan sebab dia selalu jadi pemain dengan mobilitas tinggi. Dia bekerja keras di seluruh wilayah lapangan, ini membuatnya kelelahan,” sambung Schwarzer.

“Dia pun sudah menempuh banyak pertandingan dengan menahan cedera dan dia bermain dengan mengonsumsi obat anti nyeri, saya kira musim lalu hal ini membuatnya kesulitan.”

“Dia sulit mendapatkan konsistensi karena minimnya menit bermain yang disebabkan cederanya,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...