Home > Berita Liga Spanyol > Neymar dan Dani Alves Anggap Barcelona Jahat Karena Depak Luis Suarez

Neymar dan Dani Alves Anggap Barcelona Jahat Karena Depak Luis Suarez

Luis Suarez harus menerima kenyataan pahit kalau dirinya didepak oleh Barcelona setelah mengabdi selama 6 tahun di Camp Nou. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, tidak tertarik untuk menggunakan jasa Suarez pada musim 2020-2021.

Tapi, laporan AS mengatakan kalau bukan Koeman yang tidak menginginkan Suarez. Melalui telepon, Koeman sebenarnya memberi tahu Suarez ingin mempertahankan sang striker.

“Kalau keputusan itu terserah pada saya, Anda akan bertahan. Klub yang tidak menginginkan Anda,” kata Koeman kepada Suarez.

Akibatnya, Suarez harus meninggalkan Barcelona yang sudah dia berikan 13 trofi. Pada Jumat (25/9/2020), Suarez pun resmi bergabung Atletico Madrid dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama 2 tahun.

Kepergian mantan pemain Liverpool itu membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi, bersedih. Dalam postingan di akun Instagramnya, Messi mengaku pernah membayangkan akan ditinggal oleh Suarez dan rasanya sangat menyakitkan saat hal itu menjadi kenyataan.

Selain itu, Messi juga mengecam sikap Barca yang sudah bertindak semena-mena terhadap Suarez. Messi menilai kalau Suarez sudah berkontribusi banyak untuk Barcelona.

“Tentu akan sangat sulit untuk tidak terus berbagi setiap hari dengan Anda, baik di lapangan maupun di luar lapangan,” tulis Messi seperti dikutip dari Instagram pribadinya.

“Bakal aneh rasanya melihat Anda mengenakan seragam klub lain dan akan jauh lebih aneh lagi saat saya harus berhadapan dengan Anda.”

“Anda layak diperlakukan lebih baik, karena Anda adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.”

“Kita sudah meraih banyak prestasi, baik sebagai tim atau pun . . . . . . individu, sehingga Anda tidak pantas ditendang seperti ini,” kata peraih enam gelar Ballon d’Or ini menambahkan.

Suarez pun merespons postingan Messi dengan memberi ucapan terima kasih.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Lionel Messi, si lucu dan sentimental. Jangan lupa apa yang saya katakan kepada Anda, ‘Saya akan terus menikmati dan menjadi saksi bahwa Anda adalah nomor satu,” tulis Suarez.

Selain Suarez, postingan megabintang berusia 33 tahun ini juga mendapatkan komentar dari dua mantan rekan setimnya, Neymar dan Dani Alves. Neymar, yang pernah membentuk trio MSN di Barcelona bersama Messi dan Suarez, mengikuti langkah kapten timnas Argentina itu yang mengkritik tindakan Barca.

“Sungguh luar biasa bagaimana mereka melakukan sesuatu,” tulis Neymar.

Hal serupa dilakukan Dani Alves yang pernah memperkuat Barca dalam kurun waktu 2008-2016.

“Sayangnya, ini adalah kebenaran yang sudah kami ketahui sejak lama,” tulis Alves.

“Semakin terkonfirmasi setiap tahun. Bukan tentang menang dan kalah, kami tahu itu dengan sangat baik.”

“Hal ini tentang rasa hormat dan mereka tidak tahu itu,” kata Alves mengakhiri.

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...