Home > Timnas Indonesia > Netizen Heran Shin Tae-yong Tak Masukkan Jack Brown Sejak Menit Awal

Netizen Heran Shin Tae-yong Tak Masukkan Jack Brown Sejak Menit Awal

Pemain klub Inggris, Lincoln City FC yakni Jack Brown langsung jadi bahan perbincangan hangat pasca timnas Indonesia U-19 ditahan Qatar 1-1. Dalam pertandingan uji coba kelima di Stadion Velika Gorica, Minggu (20/09/20) malam WIB, Jack Brown akhirnya masuk dalam daftar pemain.

Pelatih kepala timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memasukkan nama Jack Brown sebagai pemain pengganti. Ia sebelumnya absen karena menderita cedera saat menjalani pemusatan latihan.

Tapi sepertinya banyak penggemar sudah tidak sabar melihat aksi pemain blasteran itu. Di postingan terbaru Instagram resmi PSSI, banyak netizen mempertanyakan mengapa Jack Brown tidak diberi kesempatan bermain saat berjumpa Qatar.

“@haryadi_680: Jack Brown Knp Gk diturunkan ?,”

“@baban9k: Jack brown mending pulangkan aja deh, dripada gak dapet menit bermain malah skill jadi mengurang, kasian gue liat dari usaha dia buat masuk ke squad timnas,”

“@ahmad.fznn87: Jack brown kenapa kaga dimainin sihh? Kasihan yang sudah main, nampak keletihan, tapi kagak diganti. Jangan terlalu dipaksa, bukan robot,”

“@adiitandira: JACCCKKKKK BROWWWNNN MANAAAAAAAAA.”.

Sebelum pertandingan melawan Qatar, Shin Tae-yong memang sempat menjelaskan kalau dirinya . . . . . . tidak ingin buru-buru melakukan rotasi pergantian pemain. Ia hanya akan melakukan pergantian bila ada pemain yang pantas untuk diganti yaitu mengalami kelelahan ataupun cedera.

“Untuk itu (rotasi pemain)  dan perubahan formasi harus lihat situasi dulu,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 memang sudah terlihat mengalami perkembangan signifikan. Terbukti dalam tiga pertandingan terakhir, Bagas Kaffa dan kawan-kawan mampu memperoleh satu kemenangan serta dua hasil imbang.

Sebenarnya di pertandingan uji coba kelima, timnas Indonesia U-19 mampu untuk kembali mempermalukan Qatar. Tapi petaka di menit akhir membuat Qatar bisa menyamakan kedudukan lewat hadian penalti.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...