Home > Berita Bola > NET TV Bakal Siarkan Langsung Liga Inggris?

NET TV Bakal Siarkan Langsung Liga Inggris?

Jakarta – Laga pembuka Liga Primer Inggris 2020/2021 yang akan digelar pada 12 September mendatang tinggal menunggu beberapa hari saja. Namun apakah pecinta bola di Indonesia bisa menikmatinya secara gratis, sampai saat ini belum ada kepastian.

Sejak TVRI menghentikan siaran langsung Liga Inggris di tengah jalan pada musim lalu, belum ada stasiun televisi lain yang akan meneruskannya.

Beredar kabar kemudian NET TV akan menjadi pengganti TVRI untuk menayangkan Liga Inggris. Kabar ini beredar cukup luas di media sosial.

Terkait hal ini, pihak NET TV juga enggan untuk segera menjelaskannya.

“Insyaallah. Nanti dijelaskan di preskon ya biar jelas semuanya,” kata Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Divisi PR dan Corsec NET TV, Dede Apriadi.

Untuk diketahui, hak siar Liga Inggris periode 2019-2022 di Indonesia dipegang oleh Mola TV.

Saat musim lalu, TVRI bekerja sama dengan Mola TV dengan nilai kontrak yang kabarnya mencapai Rp 126 miliar untuk tiga musim.

TVRI kemudian mendapat jatah menayangkan laga Liga Primer Inggris sebanyak dua kali dalam setiap pekannya, yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

Namun setelah ada pergantian jabatan Direktur . . . . . . Utama TVRI dari Helmy Yahya ke Imam Brotoseno, program siaran langsung Liga Inggris dihentikan.

Terkait kabar kerjasama NET TV dan Mola TV soal penayangan siaran langsung Liga Primer Inggris di televisi, CEO Mola TV Mirwan Suwarso juga tidak bisa menjawabnya dengan gamblang.

“Wah, belum ada keputusan,” demikian jawaban singkat Mirwan Suwarso.

Sebelumnya, Dirut TVRI Imam Brotoseno pernah menyinggung bahwa kerjasama TVRI dan Mola TV hanya berlangsung sementara dan bisa dilanjutkan lagi sewaktu-waktu.

“Kami tidak memutus kontrak, kami masih menghormati kontrak. Kontrak kami multi tahun selama 3 tahun. Jadi dibagi per musim. Musim depan bagaimana? Pertanyaan yang bagus,” kata Imam Brotoseno pada pertengahan Juni lalu.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...