Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Neil Mellor Tak Yakin Barcelona atau Madrid Bisa Boyong Pemain Bintang Liverpool

Neil Mellor Tak Yakin Barcelona atau Madrid Bisa Boyong Pemain Bintang Liverpool

Neil Mellor, mantan striker Liverpool, mengatakan kalau The Reds sekarang tidak perlu merasa khawatir klub macam Barcelona akan bisa membajak Virgil Van Dijk. Liverpool pernah mengalami masa-masa sulit. Mereka tidak bisa mendatangkan pemain bintang yang mereka mau.

Pada satu waktu, mereka akhirnya memang berhasil mendapat pemain bintang. Tapi kemewahan itu direnggut klub lain dengan kemampuan finansial lebih baik.

Ada dua contoh bagus terkait hal itu dan semuanya melibatkan Barcelona. Yang pertama adalah transfer Luis Suarez dan kemudian Philippe Coutinho. Liverpool sekarang sudah menjadi klub yang jauh lebih kuat dari sebelumnya dari sisi prestasi dan finansial.

Tapi tetap saja masih ada anggapan pemain bintang mereka bisa pergi ke Barcelona lagi atau ke Real Madrid.

Sebelumnya sempat ada kabar kalau Barcelona dan Real Madrid mengincar Sadio Mane dan Mohamed Salah. Virgil van Dijk pun bisa jadi akan dilirik juga, khususnya oleh Barcelona. Apalagi karena klub itu sekarang dilatih mantan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Tapi Neil Mellor mengatakan kalau Liverpool tidak perlu merasa khawatir Van Dijk atau pemain mereka lainnya akan dibajak oleh Barcelona atau Madrid.

“Saat Klopp pertama kali datang ke Liverpool, ada kekhawatiran kalau mereka akan kehilangan pemain terbaik mereka – kita melihatnya dengan Suarez dan Coutinho, tapi Liverpool sekarang berada dalam posisi di mana saya pikir ketakutan itu telah hilang,” katanya pada Gentingbet, via Goal.

“Tidak perlu khawatir Barcelona atau Real Madrid bisa masuk dan mengambil pemain top karena Liverpool adalah juara Premier League, . . . . . . mereka memenangkan Liga Champions dua tahun lalu dan mereka juara dunia,” kata Mellor.

“Liverpool adalah tim teratas, memainkan sepak bola yang hebat, jadi tidak ada keinginan nyata bagi para pemain untuk pergi, karena mereka berada di lingkungan yang luar biasa, yang merupakan penghargaan bagi Jurgen. Itulah perbedaan besar yang ia bawa sehingga kekhawatiran tidak ada seperti sebelum ia tiba, dengan kehilangan pemain top,” katanya.

Liverpool sebelumnya kehilangan satu pemain bek tengahnya. Mereka melepas Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg. Salah satu pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool adalah bek Brighton, Ben White. Neil Mellor menilai White pemain yang bagus, dan itu artinya The Reds harus berani merogoh kantongnya dalam-dalam kalau ingin membelinya.

“Ben White luar biasa untuk Leeds tahun lalu dan Brighton sudah memberinya kontrak baru sehingga akan membutuhkan banyak uang untuk membawanya pergi,” kata Mellor.

Virgil Van Dijk saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2023. Sementara untuk pengganti Dejan Lovren, ada kemungkinan The Reds akan mengorbitkan pemain muda seperti Sepp van den Bert atau Billy Koumetio.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...