Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Negosiasi Persija Dengan Marco Motta Buntu

Negosiasi Persija Dengan Marco Motta Buntu

Jakarta – Persija Jakarta saat ini masih berkomunikasi dengan salah satu pemain asingnya Marco Motta, yang hingga kini masi belum bergabung bersama tim.

Saat kompetisi libur panjang akibat pandemi Covid-19, Motta memutuskan untuk kembali ke Italia, dan saat ini sang pemain tidak kunjung bergabung bersama tim karena masih belum sepakat dengan renegosiasi kontraknya.

Seperti diketahui, semua klub Liga 1 diperbolehkan melakukan revisi nilai kontrak pemain dan pelatihnya hingga 50 persen berdasarkan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

“Sebetulnya tidak ada masalah dengan Motta. Namun, ada kendala karena pandemi COVID-19 ini. Semua seperti restart. Orang bisa berbicara apa saja. Hanya saja, kami yang menjalani dengan segala kemampuan kami,” jelas Presiden Persija, Mohamad Prapanca, di channel YouTube Persija TV.

“Kami melakukan renegosiasi dengan standar yang ditentukan PSSI. Tentunya bukan asal-asalan semau kami. Kami punya acuan. Kalau tidak, klub bisa bangkrut. Kami berusaha bertahan,” ungkap pria yang akrab disapa Panca ini.

“Terkait dengan Motta, kami sedang negosiasi ulang dengan dia. Sampai hari ini, manajemen dengan Motta masih negosiasi. Kami berharap Motta bisa menerima . . . . . . keadaan,” lanjut Panca.

Panca mengungkapkan, pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi kondisi finansial klub karena Persija kehilangan sumber penghasilannya dari tiket penonton dan sponsor.

“Contohnya, sponsor, mereka meminta negosiasi ulang. Pendapatan tiket hilang. Padahal itu 30 persen total penghasilan klub. Yang semua mesti tahu, 40-50 persen pendapatan klub dari sponsor. 25-30 persen itu dari tiket. Merchandise? Sedikit sekali 15 persen. Lima persen lainnya yaitu premium branding,” jelas Panca.

“Terbayang tidak dengan skuad yang dream team seperti ini tiba-tiba datang wabah COVID-19, tiba-tiba semua harus turun. Kami harus membuat pertimbangan,” sambungnya.

“Soal Motta, ini di media sosial, sudah mengartikannya duluan. Tapi kami yakin sekali, manajemen melakukan yang terbaik untuk klub,” tandasnya.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...