Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Musim Ini Messi Berpeluang Cetak 4 Rekor Baru

Musim Ini Messi Berpeluang Cetak 4 Rekor Baru

Selama belasan tahun aktif sebagai pesepak bola, Lionel Messi sudah memecahkan berbagai rekor dunia. Pada musim 2019-2020 saja Lionel Messi memecahkan banyak rekor, tepatnya 11 seperti dikutip dari Mirror.

Walau sudah memecahkan banyak rekor, tapi masih terdapat beberapa rekor lain yang belum juga dipecahkan oleh pemain yang dijuluki La Pulga itu.

Terdapat setidaknya empat rekor yang belum dipecahkan oleh Messi sampai sekarang. Dan pada musim 2020-2021 ini, Messi pun berkesempatan memecahkan rekor-rekor itu.

Berikut ini daftarnya:

Laga terbanyak untuk Barcelona

Sejauh ini rekor itu dipegang oleh legenda klub, Xavi Hernandez dengan 767 penampilan di berbagai ajang. Sementara Messi saat ini sudah mencatatkan 731 penampilan untuk Blaugrana.

Dengan hanya terpaut 36 angka, sangat mungkin Messi memecahkan rekor Xavi itu pada musim ini mengingat Barcelona akan berkompetisi setidaknya di tiga ajang berbeda yakni Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey.

Pemain dengan musim terbanyak di Barcelona

Lagi-lagi rekor ini dipegang oleh Xavi. Tapi, kali ini ia tidak sendiri, karena ada Carles Rexach yang juga memegang catatan itu dengan 16 musim. Adapun sekarang Messi sudah menjalani 16 musim bersama tim senior Barcelona. Dan dengan masuknya Messi ke dalam . . . . . . rencana klub untuk musim ini, ia pun bisa meyamai rekor itu.

Gol terbanyak untuk satu klub

Rekor ini dipegang oleh legenda sepak bola asal Brasil, Pele dengan 643 gol. Pele mencetak ratusan gol itu saat membela Santos dalam rentang waktu 20 tahun yaitu mulai 1954 sampai 1974.

Adapun Messi sekarang sudah menorehkan 634 gol untuk Barcelona di berbagai ajang. Rekor itu pun mungkin saja dipecahkan Messi apabila ia bisa tampil konsisten seperti musim-musim sebelumnya.

Gelar terbanyak bersama satu tim

Rekor itu dipegang oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs, dengan 36 trofi. Messi sejauh ini sudah memenangkan 34 trofi. Dengan selisih dua trofi saja, sangat mungkin La Pulga menyamai atau bahkan melampaui catatan yang diraih Giggs pada musim ini.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...