Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Tunda Pembelian Dayot Upamecano Dengan Alasan Ini

MU Tunda Pembelian Dayot Upamecano Dengan Alasan Ini

Manchester United mungkin tidak akan membeli Dayot Upamecano musim 2020/2021 ini. Karena, direksi klub menilai transfer pemain RB Leipzig itu akan lebih memungkinkan dilakukan musim depan. Ole Gunnar Solskjaer sudah meminta direksi untuk membeli pemain baru. Sang manajer ingin Manchester United lebih kompetitif karena akan bertanding di Liga Champions musim 2020/2021 ini.

Setan Merah sejauh ini sudah membeli Donny van de Beek. Pemain 23 tahun dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro plus bonus. Donny van de Beek sudah meneken kontrak berdurasi lima tahun. Setelah Donny van de Beek, United disebut akan membeli sejumlah pemain lagi. Selain Jadon Sancho dan Jack Grealish, muncul nama Dayot Upamecano sebagai bidikan utama United.

Dayot Upamecano tampil sangat bagus bersama RB Leipzig pada musim 2019/2020 lalu. Dia membawa Die Roten Bullen ke semifinal Liga Champions dan menempati posisi ketiga di Bundesliga. Tapi, Agustus lalu, pemain 21 tahun sudah meneken kontrak baru dengan RB Leipzig. Dayot Upamecano sekarang punya kontrak sampai 2023 dan sulit melihatnya pindah dari Redbull Arena pada awal musim 2020/2021.

Dikutip dari The Telegraph, pihak United sudah membuat keputusan. Mereka memilih menunda transfer Dayot Upamecano sampai Juli 2021 mendatang. Mereka yakin sang pemain . . . . . . akan lebih matang dan lebih siap.

Selain itu, United juga bisa mendapatkan Dayot Upamecano dengan harga 40 juta pounds musim depan, sesuai klausul kontraknya. Andai membelinya saat ini, United harus membayar tidak kurang dari 60 juta pounds sesuai permintaan RB Leipzig.

Mengapa MU Harus Beli Dayot Upamecano?

Manchester United sudah punya Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi bek tengah. Lalu, ada nama Eric Bailly dan Phil Jones yang menjadi cadangan. Lalu, untuk apa membeli Dayot Upamecano. Dayot Upamecano punya kemampuan yang sangat baik dalam hal distribusi bola. Kemampuan yang sangat dibutuhkan Solskjaer untuk menerapkan rencana bermain yang sedang dibangun.

Victor Lindelof dinilai belum bisa menjadi patner yang baik untuk Harry Maguire. Pemain asal Swedia acap kali ceroboh saat menjaga lawan. Dia juga tidak cukup piawai saat membantu tim membangun serangan.

x

Check Also

Kliennya Terancam Di MU, Mendes Ingin Duetkan Ronaldo Dengan Messi Di PSG

Jakarta – Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Manchester United, dirinya teikat kontrak bersama MU ...