Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Dilaporkan Mulai Aktif Dekati Memphis Depay

MU Dilaporkan Mulai Aktif Dekati Memphis Depay

Manchester United raksasa Premier League, dikabarkan terus aktif di bursa transfer musim panas ini. Sederet pemain pun dikaitkan dengan Setan Merah. Seperti yang dilansir Mirror, kemarin, terkait niatan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang ingin mendatangkan satu penyerang lagi. Nama Memphis Depay mendadak muncul ke permukaan.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah pihak mengungkapkan, proses pendekatan sudah terjadi. Bahkan, angka untuk sang bintang Lyon itu sudah meluncur dengan besaran 22 juta pounds atau sekitar Rp418 miliar. Nilai nyaris setengah triliun rupiah itu menjadi sepadan dengan kualitas dan performa menawan Depay sepanjang musim lalu. Ia berhasil menjadi satu di antara simbol kekuatan Lyon di pentas Liga Champions.

Walau gagal membawa Lyon menjadi juara Liga Champions 2019/2020, Depay menempatkan diri layak kembali berstatus incaran tim-tim besar Eropa. Saat ini, Depay sudah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Lyon. Pemain berusia 26 tahun ini sudah mencatatkan penampilan impresif selama berseragam Lyon. Depay berhasil mencatatkan 54 gol dan menyumbang 43 assist dalam 126 penampilan sejak pindah dari Old Trafford.

Mantan pemain sayap Manchester United itu berhasil mengubah penampilan menjadi lebih tajam selama membela Lyon. Usaha Manchester United mendapatkan kembali Depay tidak mudah. Beberapa klub besar Eropa juga sudah antre. Satu di antaranya adalah Barcelona, yang ingin membangun tim muda di tengah isu regenerasi.

Faktor pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman . . . . . . juga menjadi hal krusial. Sekarang, manajemen Memphis Depay akan meneruskan pembicaraan. Selain itu, Lyon juga akan membahas kemungkinan memerpanjang atau justru melepas pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang. Andai Memphis Depay masuk ke Manchester United, tim Theatre of Dreams semakin gemuk bintang muda.

Formasi agresif akan semakin mengerikan kalau Depay bergabung dengan Marcus Rashford, Martial, Bruno Fernandes dan Donny van de Beek. Selain nama Depay, Manchester United juga punya kesempatan besar menggaet bek kiri asal Real Madrid, Sergio Reguilon. Personel Timnas Spanyol itu masih belum bisa mendapat tempat inti di tim utama Los Blancos.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya mengatakan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan jajaran direksi sedang berdiskusi.
Maklum, tawaran dari Los Merengues cukup menggiurkan, yaitu hanya 18 juta pounds. Sosok Reguilon sudah menjadi magnet musim lalu. Ia menghabiskan waktu di Sevilla sebagai pemain pinjaman dan berhasil mengangkat trofi Liga Europa.

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...