Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Bakal Jadi “Penyumbang” Poin Lagi Untuk Tim Kecil?

MU Bakal Jadi “Penyumbang” Poin Lagi Untuk Tim Kecil?

Manchester – Menjelang dimulainya Liga Primer Inggris 2020/2021, Manchester United baru mendatangkan satu pemain baru, yakni Donny van de Beek yang dibeli dari Ajax Amsterdam, dan memulangkan kiper Dean Henderson dari Sheffield.

Apakah di musim ini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan kembali menjadi ‘penyumbang poin’ bagi tim-tim kecil Premier League seperti yang dilakukan pada musim 2019/2020?

Seperti diketahui, tim Setan Merah tampil unik di musim lalu. Mereka tampil garang bila menghadapi tim-tim papan atas, namun justru kalah dengan tim-tim papan bawah.

Sebagai catatan, Paul Pogba dkk menang dua kali melawan Chelsea (4-0 dan 2-0), dua kali melawan Manchester City (2-1 dan 2-0), dua kali dari Leicester City (1-0 dan 2-0), dan menang sekali dari Tottenham Hotspur (2-1).

Man United pernah ditahan imbang 1-1 saat menghadapi Liverpool dan Tottenham Hotspur, serta kalah masing-masing dengan skor 0-2 saat menghadapi Arsenal dan Liverpool dengan masing-masing skornya 2-0.

Performa Man United yang garang melawan tim-tim papan atas ini berubah jadi melempem saat mereka berhadapan dengan tim yang levelnya berada di bawah Setan Merah.

Sebut saja, Man United justu kalah saat melawan Watford dengan skor 0-2, kalah dari Burnley 0-2, digebuk West Ham United 0-2, kalah dari Bournemouth 0-1, dan Crystal Palace 1-2.

Setan Merah juga tidak berkutik dan hanya bermain imbang melawan Southampton (1-1 dan 2-2), Wolverhampton Wanderers (1-1), Sheffield United (3-3) dan Aston Villa (2-2).

Performa Man United yang tidak konsisten saat berhadapan dengan tim-tim . . . . . . kecil ini membuat posisinya sempat tercecer di klasemen Liga Primer Inggris, sebelum kemudian mereka bangkit lagi setelah kedatangan Bruno Fernandes.

Pada 14 laga terakhir mereka di Premier League 2019/2020 Man United bahkan tidak terkalahkan. Mereka menang 9 kali dan imbang 5 kali, sehingga berhasil finish di posisi keempat.

Ketidakkonsistenan Man United ini juga menjadi sorotan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami memiliki tim muda, beberapa pertandingan menunjukkan kelompok pemain ini masih harus belajar dan mendapatkan konsistensi dalam permainan mereka,” kata Solskjaer.

“Sejak Februari kami tampil luar biasa. Kami telah menempuh jarak yang cukup jauh. Menyenangkan bekerja dengan para pemain, tetapi Anda bisa melihat pada akhirnya, kaki dan pikiran yang lelah. Kami pasti perlu meningkatkan diri untuk naik ke atas klasemen dan membuat langkah,” sambungnya.

Menghadapi musim 2020/2021 ini Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan masih akan mengandalkan duet Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan, dengan dukungan Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Nemanja Matic di lini tengah.

Sedangkan di barisan pertahanan ada nama-nama Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

x

Check Also

Kliennya Terancam Di MU, Mendes Ingin Duetkan Ronaldo Dengan Messi Di PSG

Jakarta – Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Manchester United, dirinya teikat kontrak bersama MU ...