Home > Berita Liga Champions > Mourinho Tak Sepakati Rencana Regulasi Ini di Liga Champions

Mourinho Tak Sepakati Rencana Regulasi Ini di Liga Champions

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur Jose Mourinho meminta UEFA untuk tidak menerapkan sistem satu laga di babak knock-off Liga Champions untuk musim depan.

Seperti diketahui, imbas pandemi virus corona yang meluas di seluruh dunia, semua aktifitas olahraga terkena dampak, tidak terkecuali sepakola dan juga Liga Champions.

Salah satu turnamen terbaik di Eropa tersebut harus tertunda selama beberapa bulan sebelum kembali berjalan dan laga yang semestinya digelar kandang-tandang terpaksa diubah menjadi satu laga di tempat netral.

Masih belum diketahui, apakah UEFA bakal menerapkan sistem yang sama untuk Liga Champions musim depan. Namun, Mourinho menyebut pertandingan kandang-tandang masih menjadi pilihan yang terbaik untuk gengsi turnamen.

“Karena sepakbola adalah untuk fans dan karena sepakbola adalah tentang gairah dan tentang bagaimana kita sangat kuat secara mental untuk bisa mengatasi pertandingan besar, semi-final besar, perempat-final besar, bermain tandang dan bermain menghadapi 70 ribu, kita sebut saja musuh, dan saya menyukai perasaan itu,” ujar Mou kepada DAZN.

“Anda harus sangat kuat untuk bermain dalam dua leg pertandingan dan bermain dengan sisi mental untuk itu.

“Saya pikir pertandingan satu leg lebih baik untuk orang luar. Jika Anda orang luar, Anda bermain satu pertandingan segalanya bisa terjadi, tetapi saya menyukai tekanan besar dalam dua leg pertandingan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Perisic Tegaskan Kontraknya di Inter Masih Tersisa 2 Tahun Lagi

Ivan Perisic menjalani masa peminjaman yang manis di Bayern Munich dengan meraih treble winners. Ia ...