Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Lelah Sering Mendapat Pertanyaan Soal Dele Alli

Mourinho Lelah Sering Mendapat Pertanyaan Soal Dele Alli

London – Juru racik Tottenham Jose Mourinho mengaku lelah terus dilontari pertanyaan mengenai masa depan Dele Alli. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan sang pemain.

Dele Alli tersisih dari tim inti Spurs di dua laga terakhir, usai tampil buruk dalam pertandingan pembuka Premier League kontra Everton. Beredar laporan Jose Mourinho kisruh dengan gelandang berusia 24 tahun itu, terutama saat sang pelatih menariknya keluar pada paruh pertama pertandingan.

Karier Alli diyakini telah habis di Tottenham Hotspur. Jose tak ingin lagi ia menjadi bagian dari klub. Serupa dengan Danny Rose, yang tak kebagian nomor punggung karena pernah berlaku tak sopan ke The Special One akhir musim lalu, mempertanyakan kenapa ia kerap dicadangkan.

Jelang pertandingan kualifikasi Liga Europa versus Shkendija, Mou buka suara:

“Saya mulai bosan mendengar pertanyaan soal Dele Alli. Terutama berkaitan dengan dokumenter Amazon. Ia anak yang baik dan saya tidak punya masalah dengan dirinya,” kata Jose dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan.

Mengenai keputusannya tak memainkan Dele Alli di dua pertandingan terakhir, sang pelatih menyebutnya sebagai sebuah kewajaran.

“Dalam dunia sepak bola hal ini normal terjadi. Ada seorang pemain yang performanya sedang menurun kemudian ia tak terpilih masuk skuat digantikan pemain lain yang lebih pantas, sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya. Saya memiliki banyak pemain. Tak semua pemain terus menerus bermain. Sepak bola . . . . . . ibarat sebuah puzzle, saya harus menyatukannya menyesuaikan dengan kebutuhan,” kata Jose.

Eks juru racik Manchester United secara terbuka menyebut Dele Alli memiliki persoalan menjaga konsistensi permainan.

“Semua orang tahu bagaimana kualitasnya, namun dalam beberapa tahun terakhir permainannya selalu turun naik. Hal itu pun terjadi di era saya. Persoalan ini hanya bisa diselesaikan oleh sang pemain,” terang Jose Mourinho.

“Ada tendensi kalau seorang pemain yang tiba-tiba tak bermain atau dicadangkan, kemudian pelatih yang dipersalahkan. Padahal hal itu normal terjadi di sepak bola. Saya dan staf hanya bisa membantu. Kami hanya punya tanggung jawab satu persen saja, sementara sisanya sebanyak 99 persen bergantung pada pemain itu sendiri.”

Mourinho memastikan Dele Alli tetap menjadi bagian dari tim saat Tottenham menjalani pertandingan Liga Europa. “Ia masuk tim, tapi apakah saya akan memainkannya selama 90 menit atau ia menjadi cadangan kita lihat saja nanti,” ucap manajer kelahiran 26 Januari 1963 itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...