Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Lebih Pentingkan Liga Europa Karena Bisa Mendatangkan Uang

Mourinho Lebih Pentingkan Liga Europa Karena Bisa Mendatangkan Uang

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk bermain lepas saat berhadapan dengan Chelsea di kompetisi Carabao Cup.

Pada musim 2020/2021, ternyata Tottenham Hotspur dilanda jadwal yang padat setelah meraih hasil imbang saat melawan Newcastle United pada Minggu (27/09/20) malam WIB di Liga Inggris.

Setelah pertandingan itu, Harry Kane dan kawan-kawan harus menjalani pertandingan yang padat. Tottenham harus menjalani tiga pertandingan hanya dalam rentang waktu lima hari saja. Tentu ini menjadikan tim Mourinho harus ekstra hati-hati dan memiliki fisik yang kuat.

Melihat kondisi sulit ini, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberi isyarat kepada anak asuhnya untuk bermain lepas dalam pertandingan melawan Chelsea. Ia kelihatannya tidak akan menurunkan pemain utama The Lilywhites dalam pertandingan itu.

“Saya ingin berjuang di Carabao Cup tapi saya rasa saya tidak bisa. Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis yang bisa memberi kami uang. Memang itu tidak sebanyak di Liga Champions, tapi bermain di fase grup Liga Europa memberi kami uang dalam jumlah tertentu yang bagi klub seperti kami sangat penting,” kata Mourinho dikutip dari Reuters.

Mourinho juga menilai Chelsea lebih diuntungkan secara jadwal ketimbang timnya. Hal . . . . . . itu membuat manajer asal Portugal ini semakin yakin kalau bermain lepas dalam pertandingan menghadapi The Blues adalah keputusan yang harus dibuat.

“Chelsea bermain Sabtu, mereka memiliki Minggu dan Senin (istirahat) lalu mereka bermain Selasa dan kemudian mereka bermain lagi pada akhir pekan,” kata Jose Mourinho menambahkan.

Tottenham akan melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium pada ajang Carabao Cup, pada Rabu (30/09/20) dini hari WIB. Dua hari berselang, mereka harus menghadapi Maccabi Haifa di tempat yang sama pada Play-off Liga Europa, Jumat (02/10/2020) dini hari WIB.

Setelah itu, pasukan Jose Mourinho akan berkunjung ke Old Trafford untuk menantang Manchester United di Liga Inggris, pada Minggu (04/10/20) malam WIB.  Spurs memang harus pintar-pintar menyimpan energi dalam menghadapi tiga pertandingan ke depan.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...