Home > Carabao Cup > Mourinho Heran West Ham Masih Bisa Tampil Padahal Pemainnya Positif Covid-19

Mourinho Heran West Ham Masih Bisa Tampil Padahal Pemainnya Positif Covid-19

London – Juru racik Tottenham, Jose Mourinho mengungkapkan sejumlah masalah yang menjadi keresahannya soal turnamen Carabao Cup, termasuk aturan mengenai pembatalan pertandingan akibat Covid-19.

Tottenham semestinya dijadwalkan menjalani partai putaran ketiga kontra sesama tim London, Leyton Orient pada Selasa (22/9/2020) malam waktu setempat atau Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Namun, laga ini akhirnya ditunda usai diketahui bahwa beberapa pemain Leyton Orient terpapar Covid-19. Spurs pun beruntung karena dua hari kemudian mereka bermain di ajang Liga Europa.

Sibuknya jadwal memaksa Tottenham harus berlaga tiga kali dalam selang waktu lima hari hingga Mourinho awalnya berencana memainkan tim lapis kedua di Carabao Cup.

“Dalam kaitannya dengan EFL Cup, perasaan awal saya adalah ketika orang-orang tak menghormati kami, mengapa kami harus menghormati kompetisi tersebut?” ujar Mourinho seperti dikutip Goal International.

“Namun, pada akhirnya, EFL Cup adalah sebuah kompetisi di mana saya memiliki sejarah, Tottenham memiliki sejarah. EFL Cup merupakan trofi terakhir yang diraih Tottenham. Ini adalah kompetisi di mana kami merasa kami memiliki hak yang sama seperti . . . . . . tim lain untuk mencoba bersaing,” tambahnya.

Tak lama usai pembatalan laga Leyton vs Tottenham, beredar kabar bahwa pelatih West Ham, David Moyes serta dua pemainnya terjangkit Covid-19. Namun, The Hammers akhirnya bisa tetap tampil menghadapi Hull City. Mourinho mengaku heran dengan aturan ini.

“Dalam kaitannya dengan tes dan Covid serta semua situasi ini, ada banyak kontradiksi yang tak mau saya ikut campuri, dunia kontradiksi ini,” tutur Mourinho.

“Saya melihat banyak kontradiksi, cara berbagai negara berbeda dalam menyikapinya. Ada banyak kontradiksi, jujur, saya hanya melakukan apa yang disuruh. Saya tak mau ikut mencampurinya,” tukas Mourinho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Manchester City vs Wycombe Wanderers, Piala Liga Inggris 22 September 2021

Jakarta – Manchester City menjamu tim divisi tiga Wycombe Wanderers, di Etihad Stadium, pada putaran ...