Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Butuh Penyerang Yang Bisa Jadi Tandem Harry Kane

Mourinho Butuh Penyerang Yang Bisa Jadi Tandem Harry Kane

Jose Mourinho mengatakan kalau prioritas Tottenham Hotspur adalah mendatangkan seorang penyerang pendamping untuk Harry Kane menjelang dimulainya musim baru Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini.

Kapten timnas Inggris itu memikul beban berat di Tottenham musim lalu karena ia adalah satu-satunya penyerang tengah murni klub dan menderita cedera hamstring serius pada tahun baru. Kane mencetak 18 gol liga pada musim 2019/20.

Walau pernyerang berusia 27 tahun itu sudah pulih dan akan menjadi ujung tombak skuat Spurs dalam pertandingan kandang melawan Everton pada Minggu, Mourinho mengatakan kalau ia sangat membutuhkan pilihan cadangan.

“Saya ingin, saya membutuhkan striker, tapi saya ingin membuatnya sangat, sangat jelas kalau klub tahu saya membutuhkan striker dan juga menginginkan striker,” kata Mourinho dalam konfrensi pers melalui Zoom yang dikutip Reuters pada Jumat (11/9).

“Apakah kami akan mendapatkannya? Sejujurnya saya yakin. Untuk keseimbangan tim, tim membutuhkannya karena saat ini tim semakin seimbang, . . . . . . dengan pilihan berbeda untuk posisi berbeda.”

Tottenham sering bermain dengan penyerang tunggal dengan didukung pemain seperti Son Heung-min saat dilatih Mauricio Pochettino dan sekarang bersama Mourinho. Son Heung-min sendiri sudah 11 kali menjebol gawang lawan di liga Inggris musim lalu.

Pramusim pertama Mourinho bersama Tottenham berlangsung relatif tenang di bursa transfer, dengan hanya mendatangkan pemain bek sayap Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers dan pemain Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

 

 

 

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...