Home > Berita Bola > Mourinho Balas Sindiran Solskjaer Soal Ukuran Gawang

Mourinho Balas Sindiran Solskjaer Soal Ukuran Gawang

Manchester – Arsitek tim Tottenham Hotspur Jose Mourinho merespon sentilan Ole Gunnar Solskjaer mengenai komentar ukuran gawang dengan menyebut pelatih Manchester United itu akan senang jika kotak penalti diperbesar ukurannya jadi 22 meter.

Usai Mourinho mengkritisi ukuran gawang di pertandingan Liga Europa tengah pekan kemarin, Solskjaer kemudian mengaitkan situasi koleganya itu usai The Red Devils berkali-kali melihat aksi pemain Brighton membentur mistar gawang dalam kemenangan dramatis 3-2 bagi Setan Merah.

Selepas laga, Solskjaer kepada BT Sport menyebut: “Anda mestinya senang Jose tidak di sini untuk mengukur tiang gawang!”

Mourinho sendiri kurang beruntung di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu usai Spurs dipaksa bermain imbang 1-1 lawan Newcastle United. Penalti Callum Wilson jelang bubaran menyusul intervensi VAR karena handball mengubur peluang poin sempurna klub London Utara.

Bukannya membahas mengenai penalti kontroversial di pertandingan itu, sosok Portugal ini justru merespon komentar Solskjaer. Dengan nada bercanda, Mourinho menyindir ketergantungan United pada penalti.

Saat ditanya apakah dia akan selalu mengukur gawang sebelum laga, Mourinho mengatakan kepada Sky Sports: “Tidak, karena saya tahu tiang gawang baik-baik saja. Saya kira, Ole kemarin sangat senang dan terkejut dengan apa yang terjadi kepada timnya, . . . . . . sehingga dia pun bercanda.”

“Tapi saya memahami dia, dimensi tiang gawang tidak penting. Bagi dia, yang terpenting adalah dimensi dari ukuran 18 meter kotak penalti,” lanjutnya.

“Dia tidak akan pernah menerima bermain dengan kotak penalti berukuran 17 meter, saya kira dia lebih suka kotak penalti ukuran 22 meter! Bagi dia, itu akan lebih baik,” sindir Mourinho.

Mourinho mengaku telah terbiasa menyaksikan keberuntungan mantan klubnya itu dari titik putih, dengan Bruno Fernandes kemudian membuktikan dirinya sebagai algojo penalti andal di Old Trafford karena timnya begitu banyak dihadiahi penalti.

“Bruno bergabung, tampil fit, bermain sangat baik, meningkatkan United dan juga membuktikan jadi pengambil penalti yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia, karena dia mencetak sekitar 20 gol,” ucap Mourinho kepada Record. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...