Home > Berita Liga Italia > Juventus > Morata Selalu Punya Keinginan Untuk Kembali Ke Juventus

Morata Selalu Punya Keinginan Untuk Kembali Ke Juventus

Turin – Hubungan Alvaro Morata dengan Juventus sudah terikat dengan sangat kuat. Saat tak berada di Turin, benaknya selalu memikirkan cara untuk bisa kembali bergabung dengan klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Morata bergabung dengan Juventus pada tahun 2014 lalu, setelah direkrut dari Real Madrid dengan mahar 20 juta euro. Ia hanya membutuhkan waktu dua musim saja untuk bisa membuktikan bahwa dia adalah striker bertalenta.

Perjalanan pemain asal Spanyol tersebut di Turin seharusnya bisa berlangsung panjang andai Real Madrid tidak menjadi ‘orang ketiga’. Madrid mengaktifkan klausul buy-back senilai 30 juta euro yang membuatnya harus kembali ke Spanyol.

Setelahnya, karir Morata mengalami pasang surut. Kegagalan kedua di Real Madrid membuatnya harus pindah ke Chelsea. Setelah dua musim, ia pindah ke Atletico Madrid sebelum akhirnya kembali ke pelukan Juventus.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Morata datang dengan status sebagai pemain yang memiliki banyak pengalaman. Ia berkesempatan merasakan kerasnya dua kompetisi lain, La Liga dan Premier League, sebelum mendarat lagi di Turin.

“Ini adalah perasaan yang menyenangkan buat saya untuk bisa kembali ke sini. Saya selalu merasakan ikatan untuk berada di sini dan saya bahagia. Saya sudah tidak sabar ingin bertemu rekan setim” ujarnya kepada Juventus TV.

“Era pertama menyenangkan, namun . . . . . . saya sekarang yakin bahwa saya sudah menjadi pemain yang lebih baik, dan saya telah tumbuh dalam beberapa aspek kehidupan. Saya yakin ini akan menjadi perjalanan hebat lainnya,” lanjutnya.

Morata menjadi pemain Juventus dengan skema peminjaman selama satu musim. Pada akhir periode pinjaman, Bianconeri memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya dengan memberikan uang sebesar 45 juta euro kepada Atletico.

Juventus juga bisa memperpanjang masa pinjamannya pada akhir musim 2020/21 dengan merogoh kocek sebesar 10 juta euro. Jika opsi ini yang diambil, maka Juventus hanya perlu mengeluarkan uang 35 juta euro untuk merekrutnya secara permanen.

“Saya selalu siap untuk Juventus. Ini adalah klub yang hebat dan sebuah keluarga. Saat anda berada di tempat yang terasa seperti di rumah, akan selalu ada hasrat untuk kembali,” tutup pria berusia 27 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Terpuruk, Mantan Kapten Tim Ikut Prihatin

Jakarta – Mantan kapten tim Juventus, Claudio Marchisio, mengaku ikut prihatin melihat kondisi Si Nyonya ...