Home > Berita Liga Champions > Morata Sangat Bahagia Jika Juventus Bisa Memenangkan Liga Champions

Morata Sangat Bahagia Jika Juventus Bisa Memenangkan Liga Champions

Turin – Alvaro Morata kembali berseragam Juventus musim ini. Ia mengaku kini telah jauh lebih dewasa dan berpengalaman, serta ingin memenangkan Liga Champions bersama Bianconeri.

Ssaat pertama kali membela Juve pada 2014, usia Morata masih 21 tahun. Ia dijual Real Madrid dengan bandrol 20 juta Euro karena lini serang Los Blancos telah dihuni Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Dua musim di Juve, Morata sukses melesakkan 27 gol dalam 93 pertandingan, serta memenangkan dua scudetto dan dua Coppa Italia. Sesudahnya, ia pun dibawa pulang oleh Real Madrid selama semusim, lalu berkelana ke Chelsea selama 1,5 musim, dan terakhir di Atletico Madrid juga selama 1,5 musim.

Empat tahun berlalu, usianya kini sudah 27 tahun. Ia juga sudah menjadi seorang ayah, dan sudah banyak merasakan manis dan pahit sebagai pemain sepakbola di tiga klub terakhirnya. Sewaktu Si Nyonya Tua ingin memulangkannya, ia tak berusaha menolak.

Terlebih arsitek tim Juve, Andrea Pirlo, juga telah dikenalnya sejak lama. Kemampuan teknik dan pengalamannya bermain di klub-klub papan atas Eropa membuatnya yakin bisa bermain lebih baik dibanding periode pertamanya di Turin dulu.

“Saya senang bisa kembali. Saya pulang ke Turin sebagai seseorang yang sudah berkembang di segala aspek,” kata Morata, dikutip situs resmi Juventus.

“Saya ada di . . . . . . tempat yang tepat di waktu yang tepat. Saya tahu apa yang harus dilakukan. Saya sudah punya pengalaman. Juve adalah kesempatan seumur hidup.”

“Sewaktu saya meninggalkan Juventus, itu bukan murni keputusan saya. Saya bahagia di Madrid, tapi yang penting sekarang saya ada di sini, dan saya selalu berhubungan baik dengan orang-orang di sini selama bertahun-tahun. Masa lalu merupakan kenangan yang indah, dan sekarang kami punya tantangan baru untuk dihadapi,” kata penyerang asal Spanyol itu.

Morata juga berhasrat memenangkan trofi Liga Champions bersama Juventus. Ia sudah memiliki dua, namun semuanya diraih bersama Real Madrid. Sementara saat berseragam Juventus, raihan terbaiknya hanya menjadi runner-up di tahun 2015.

“Liga Champions sangat penting bagi Juventus. Jika kami memenanginya tahun ini, maka saya akan menjadi orang paling bahagia di dunia. Kami benar-benar ingin memenanginya,” tegas Alvaro Morata. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...