Home > Berita Liga Italia > Juventus > Morata Merapat, Juventus Bakal Punya Trio KMC

Morata Merapat, Juventus Bakal Punya Trio KMC

Kabar mengejutkan datang dari kubu Juventus. Sempat kencang dikaitkan dengan Edin Dzeko (AS Roma), Juventus malah batal mendatangkan penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Dzeko batal didatangkan Juventus karena tidak dilepas sang klub, AS Roma.  Awalnya Roma bersedia melepas Dzeko karena mereka selangkah lagi mendapatkan tanda tangan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik.

(Dzeko batal gabung Juventus)

Roma awalnya sepakat membawa Milik dari Napoli seharga 25 juta euro (termasuk bonus). Tapi, karena Milik mempunyai rekam jejak cedera yang buruk, manajemen Roma meminta diskon senilai 5 juta euro kepada Napoli.

Permintaan Roma yang mengharapkan harga Milik dipangkas 5 juta euro membuat kubu Napoli menolak. Menurut Football Italia, manajemen Partenopei 9julukan Napoli) tidak mau melepas Milik ke Roma pada bursa transfer musim panas 2020.

Kondisi di atas menimbulkan efek domino, yang mana Juventus gagal mendaratkan Dzeko. Karena itu, manajemen Juventus langsung bergerak cepat setelah tahu gagal mendatangkan Dzeko.

Manajemen Juventus langsung mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata. Dini hari tadi, Morata sudah berangkat dari Madrid ke Kota Turin, Italia. Rencananya, Morata akan dipinjam selama setahun dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp156,1 miliar.

Di akhir musim 2020-2021, Juventus bisa menebus Morata dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp781,1 miliar. Tapi, kalau Juventus menolak mempermanenkan Morata pada . . . . . . musim panas 2021, Juventus bisa meminjam kembali penyerang 27 tahun selama satu tahun, atau sampai 30 Juni 2022.

(Morata selangkah lagi gabung Juventus)

Manajemen Atletico Madrid tidak keberatan melepas Morata. Hal itu karena dalam waktu dekat Atletico Madrid akan mendatangkan penyerang milik Barcelona, Luis Suarez.

Semalam, Suarez baru saja memutus kontraknya dengan Barcelona yang tersisa sampai 30 Juni 2021. Karena mendapatkan penyerang sekelas Suarez itulah, manajemen Atletico Madrid melepas Morata ke Juventus.

Ini bukan yang pertama Morata membela Juventus. Penyerang berparas tampan ini pernah membela Juventus dari 2014-2016. Hasilnya dari 93 penampilan, Morata mengemas 27 gol dan 18 assist, sekaligus memberikan lima trofi bagi publik Stadion Allianz.

Kehadiran Morata membuat pelatih Andrea Pirlo bisa mengubah polanya, dari 3-4-1-2 menjadi 4-3-3. Dalam pola 4-3-3, Pirlo berpotensi memainkan trio KMC yang berisikan Kulusevki, Morata dan Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...